Jakarta Kota > Laporan Utama

Djarot Berharap Anies Sandi Lanjutkan Program RPTRA

Selasa, 29 Agustus 2017 12:41 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yatti Febriningsih

RTPTA Sunter Mas Timur (foto by : radaronline.id)
RTPTA Sunter Mas Timur (foto by : radaronline.id)
Foto : istimewa

Share this








Djarot Syaiful Hidayat mengatakan program pembangunan RPTRA diharapkan agar bisa dilanjutkan pada pemerintahan Provinsi DKI jakarta selanjutnya, Anies - Sandi.

JAKARTA - Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Menurut Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan pembangunan RPTRA diharapkan agar bisa dilanjutkan pada pemerintahan Provinsi DKI jakarta selanjutnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Saya berterimakasih karena teman-teman Komisi A sangat mendukung keberlanjutan dari RPTRA. Saya juga minta dukungan supaya pengelolaan RPTRA ke depan lebih baik. Termasuk nanti akan dikerjakan oleh Pak Anies Pak Sandi. Oleh itu saya berterimakasih kalau memang didukung betul program RPTRA tetap bisa berjalan di Jakarta," ujar, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Selasa (29/8/2017).

Terkait masalah penggapusan anggaran lahan RPTRA, Djarot menyerahkan kepada Wali Kota setempat. Selain itu, Djarot sangat menyayangkan alasan penghapusan yang dikarenakan adanya kesalahan nomenklaktur.

"Solusinya coba tanyakan ke Wali Kota, bisa nggak. Ini kan masih masuk di Kemendagri, masih bisa ngikutin nggak. Makanya saya sempat sampaikan di rapim ya, itu bukan kesalahan nomenklatur. Bodoh banget gitu lho kalo sampe kesalahan nomenklatur," kata Djarot.

Lebih lanjut Djarot mengatakan sebenarnya ketidaksiapan untuk memasukkan e-komponen serta waktu yang tidak mencukupi yang menjadi alasan penghapusan anggaran. Kendati begitu, Djarot berharap agar pembangunan RPTRA masih bisa diteruskan meski jabatanya sebagai gubenur DKI Jakarta berakhir pada Oktober 2017.

"Karena masalah keterbatasan waktu katanya. Kalau itu dihidupkan kembali berarti ada pos anggaran yang harus dikurangi, kan harus masuk di penyediaan RPTRA itu. Tapi esensinya adalah saya tetap minta RPTRA diteruskan karena ini program yang baik," tegasnya.