Jakarta Kota > Laporan Utama

Dirazia Dishub, Sopir Ini Berhentikan Kendaraanya di Tengah Jalan

Senin, 10 Juli 2017 17:50 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Petugas Sudinhub Jakarta Barat menderak angkot B01 jurusan Grogol – Muara Angke, di Tambora, Jakarta Barat.
Petugas Sudinhub Jakarta Barat menderak angkot B01 jurusan Grogol – Muara Angke, di Tambora, Jakarta Barat.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Sopir angkot B01 jurusan Grogol - Muara Angke tidak terima dirazia petugas Dishub Jakarta Barat. Dia justru berhentikan mobilnya di tengah jalan.

TAMBORA - Merasa tidak terima dirazia petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, sopir angkutan kota (Angkot) B01 jurusan Grogol - Muara Angke malah sengaja memberhentikan angkotnya di tengah jalan sebelum U Turn di daerah Tambora, Jakarta Barat.

Sang supir bernama Tarmizi (28) terus berargumen agar kendaraanya tidak ditilang petugas. Sementara angkot yang ditinggalnya di tengah jalan justru membuat macet lalu lintas. "Saya nggak ngetem pak, cuma nunggu penumpang sebentar," kata Tarmizi, di lokasi, Senin (10/7/2017).

Petugas yang tidak kehabisan akal akhirnya meminta bantuan tim derek untuk membawa  angkutan tersebut. Akhirnya angkot tarmizi pun tak berdaya ditarik derek ke Kantor Dishub Jakarta Barat, di Rawa Buaya, Cengkareng untuk proses lebih lanjut

"Surat-surat tidak lengkap terus ngeyel terpaksa kita tindak," tutur Komandan Regu Satpelhub Kecamatan Tambora Yulianto.

Ketika melihat kendaraannya diderek Dishub akhirnya, sopir bertubuh gemuk ini menyerah. Tarmizi pun akhirnya mengalah dan memberikan kunci mobilnya dan kembali menaiki angkotnya yang diderek menuju kantor Dishub Jakbar.