Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Dalam Sepekan 1.500 KTP Terkumpul untuk Penangguhan Penahanan Ahok

Minggu, 14 Mei 2017 15:42 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Warga kumpulkan KTP untuk penangguhan penahanan Ahok di Balai Kota.
Warga kumpulkan KTP untuk penangguhan penahanan Ahok di Balai Kota.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Foto copy KTP setelah di kumpulkan akan segera disetorkan kepada pengacara dan dijadikan bukti penangguhan penahanan Ahok.

JAKARTA – Ketua panitia aksi pengumpulan KTP di Balai Kota Sisca Rumondor mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan sebanyak 1.500 lebih foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pengumpulan itu dilakukan sejak satu pekan lalu di beberapa wilayah Jakarta. Nantinya pengumpulan foto copy KTP itu bertujuan untuk penanguhan penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang di vonis selama 2 tahun penjara.

"Saat ini sudah lebih 1.500 KTP yang kami kumpulkan, dan ini bukan hanya warga Jakarta saja, tapi dari luar daerah juga ada," ujarnya di teras pendopo Balai Kota Jakarta, Minggu (14/5/2017)

Sisca mengungkapkan, pengumpulan KTP yang di lakukan di teras pendopo Balai Kota DKI pada hari ini sudah lebih dari 700 KTP.

"Hari ini buka stand pukul 07.30 WIB dan sudah 700 lebih, ternyata yang ikut mengumpulkan bukan hanya orang Jakarta saja," tuturnya.

Disebutkan Sisca foto copy KTP ini setelah di kumpulkan akan segera disetorkan kepada pengacara dan dijadikan bukti penangguhan penahanan Ahok. "Ada rekan kami yang akan menyetorkan ke pengacara untuk dijadikan penangguhan penahanan," tandasnya.