Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Balai Kota DKI Sudah Bersih dari Karangan Bunga

Senin, 15 Mei 2017 11:14 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yatti Febriningsih

Pemandangan Balai Kota DKI, Senin (15/5/2017) pagi.
Pemandangan Balai Kota DKI, Senin (15/5/2017) pagi.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Balai Kota DKI sudah bersih dari karangan bunga lantaran sudah dipindahkan ke dalam kawasan wisata Monumen Nasional (Monas).

JAKARTA - Ada yang beda dari keadaan Balai Kota DKI Jakarta pagi ini, Senin (15/5/2017). Balai Kota biasanya dipenuhi karangan bunga yang dikirim sebagai bentuk dukungan untuk Gubernur DKI non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah tidak tampak lagi saat ini. Ternyata, karangan bunga sudah dipindahkan ke Monas sejak Minggu (14/6/2017) kemarin.

"Minggu siang sudah di bersihkan semua dan di taruh di Monas oleh PPSU Kebersihan. Saya enggak tahu alasannya dipindahkan kenapa, karena ini hanya perintah dari atas saja," ujar Pamdal Piket Bambang Irawan kepada wartawan di lokasi, Senin (15/4/2017).

Meski sudah tak berada di Balai Kota, kata dia, masyarakat tetap dapat swa foto dengan aneka bunga tersebut.

"Sekitar kurang lebih 300 karangan bunga sudah kami pindahkan. Jadi, kalau yang mau foto silakan ke Monas, lewat depan Istana yah," lanjutnya.

Baca : Kopi Susu Tetangga Bikin Tuku Kopi Laris Manis di Jaksel

Tetapi, ia tak menampik kiriman karangan bungan ke Balai Kota masih terjadi dan diterima. Walau pun, untuk saat ini ia mengatakan karangan bunga tersebut tidak bisa lama-lama berada di Balai Kota seperti sebelumnya.

"Kemarin masih ada yang datang, tetap kami terima. Tapi tidak boleh lama-lama. Paling dua hari sudah kami angkut lagi ke Monas," pungkasnya.