Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Aksi Pendukung Ahok, Acungkan Bunga Mawar ke Langit

Sabtu, 13 Mei 2017 09:33 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Massa pendukung Ahok di Balai Kota.
Massa pendukung Ahok di Balai Kota.
Foto : istimewa

Share this








Mayoritas massa yang mengenakan pakaian hitam juga membawa atribut seperti papan bertuliskan tuntutannya.

JAKARTA – Energi yang ditunjukan massa relawan dan pendukung setia Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seakan tidak ada habisnya. Kali ini pendukung Ahok kembalu menyemuti kawasan Balai Kota DKI. Mereka menggelar aksi simpatik dengan membawa setangkai bunga mawar merah yang kemudian diacungkan secara serentak.

 Aksi yang bertajuk 'Kebangkitan Silent Majority' ini dilakukan di seberang Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017). Massa yang berkumpul menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sejumlah lagu wajib nasional lainnya. Sambil menyanyi ratusan relawan mengacungkan bunga mawar ke langit. Mereka selanjutnya mengucapkan sumpah pemuda.

Baca Juga : Jelang Ramadan, Disdagin Depok Akan Pantau Kenaikan Harga

Bahkan, satu persatu dari massa berorasi bergantian. Mayoritas massa yang mengenakan pakaian hitam juga membawa atribut seperti papan bertuliskan tuntutannya. Tuntutan tersebut antara lain 'Free Ahok' serta 'Justice For Ahok'. Pekikan Allahuakbar juga sesekali menyeruak dari kerumumanan massa.

Aski yang juga dihadiri oleh Chiko Hakim, Yossi Project Pop, Mongol Stres, serta pendukung Ahok lainnya ini meminta keadilan hukum untuk Ahok. Akibat aksi ini arus lalu lintas dari arah Stasiun Gambir menuju Patung Kuda sedikit tersendat. Massa memenuhi hingga separuh badan jalan.