Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Akhirnya ‘Ahok – Djarot’ Keluar, Warga Berebut Selfie

Kamis, 11 Mei 2017 14:30 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Adresau Sipayung

Ahok –Djarot versi patung kertas ini tetap menjadi sasaran selfie para pengunjung.
Ahok –Djarot versi patung kertas ini tetap menjadi sasaran selfie para pengunjung.
Foto : Adresau Sipayung

Share this








Warga rela mengantri untuk berfoto bersama Ahok-Djarot versi kertas di Balai Kota.

JAKARTA – Pendukung dan relawan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat terus memenuhi Balai Kota DKI Jakarta. Berbagai kalangan, mulai dari orang tua, muda dan anak-anak, hadir memberikan dukungan moril kepada Ahok-Djarot.

Tidak sekedar beraksi, masyarakat terlihat menikmati dan mengabadikan momen penting tersebut dengan berselfie. Hampir semua masyakarat yang hadir mengeluarkan smartphone-nya untuk berfoto dan berselfie ria.

Warga yang berselfie pun akhirnya sumringah setekah Ahok – Djarot akhirnya keluar dari Balai Kota. Meski bukan dalam bentuk asli, Ahok –Djarot versi patung kertas ini tetap menjadi sasaran selfie para pengunjung.

Hanna, warga BSD, Tanggerang ini rela hadir untuk mengabadikan momen penting dari perjuangan warga untuk keadilan. Dia pun rela mengantri hanya untuk sekadar foto bersama Ahok-Djarot versi kertas.

"Pentinglah, ini momen yang haruslah diabadikan. Yang penting, tidak hanya momen fotonya tapi bagaimana kami menyebarluaskan perjuangan ini pada dunia lewat media sosial. Jujur, kalau aku sih antusias banget," ucap Hanna (47), warga BSD di Balai Kota, Jakarta, Kamis, (11/5/2017).

Baca Juga : Kuasa Hukum Ahok, Ajukan Djarot Sebagai Penjamin

Tidak hanya dengan Ahok-Djarot versi kertas, masyarakat pun rela menanti antrian panjang untuk berfoto dengan ornamen dan atribut yang terdapat di depan Balai Kota. Misalnya sepanduk dukungan, balon, papan bunga. Setiap warga dengan sabar mengabadikan momen tersebut.

"Kita sih antusias dong, makanya kita jauh-jauh datang kesini untuk berfoto momen penting ini. Dan pastinya, hal tersebut akan disebarkan luaskan ke media sosial. Hal Ini penting sebagai bentuk dukungan moril kita," ujar Lety (19), warga Bekasi.

Baca Juga : 

Hal senada dikatakan Cindy(20), warga Bekasi, menurutnya perjuangan ini patut diapresiasi dengan berfoto dan menyimpan momen penting tersebut. 

"Kami tidak mau kehilangan momen seperti ini. Harus ada yang bisa jadi peninggalan kita. Makanya, kita pun berfoto dan berselfie di sini," ungkap Cindy.

Selain berfoto, warga pun merekam secara langsung momen tersebut. Kebahagiaan turut terpancar dari pendukung Ahok, karena kian ramai yang mendukung.