Jakarta Kota > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Addie MS : Ahok Bukan Penista Agama

Rabu, 10 Mei 2017 12:41 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Addie MS
Addie MS
Foto : istimewa

Share this








Addie MS menilai ada sesuatu yang ganjil dari keputusan majelis hakim tersebut dan Menurutnya, Ahok bukan penista agama.

JAKARTA – Dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus mengalir dari berbagai pihak. Dukungan tersebut juga datang dari komposer Addie MS. Menurutnya, apa yang dilakukan Ahok tidak masuk dalam kategori penistaan agama.

"Awalnya bentuk keprihatinan saya terhadap kasus pak Ahok. Betapa hebatnya pak Ahok. Saya mengagumi beliau. Yang saya lihat dia tidak melakukan penistaan tapi digiring terus ke situ," kata Addie saat ditemui di Balai Kota Jakart, Rabu (10/5/2017).

Addie mengaku terus memantau kasus Ahok hingga divonis dua tahun penjara. Menurutnya, ada sesuatu yang ganjil dari keputusan majelis hakim tersebut.

"Saya mengikuti dari awal sampai kemarin putusan ini. Saya mengikuti cerita yang tak logis antara pemaparan awal ke hasil. Saya sebagai awam hukum punya nurani dan saya merasa ada sesuatu yang tidak benar," tandasnya.

Untuk diketahui, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) majelis hakim menjatuhi hukuman dua tahun atas kasus penistaan agama. Sementara itu, Ahok saat ini sudah berada dalam tahanan sel di Brimob Kelapa Dua Depok sejak dini hari tadi.