Jakarta Kota > Laporan Utama

71 Penyandang Disabilitas Ikut Meriahkan Bhayangkara Run 2017

Minggu, 16 Juli 2017 11:44 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

71  Penyandang Disabilitas Ikut Meriahkan Bhayangkara Run 2017
71 Penyandang Disabilitas Ikut Meriahkan Bhayangkara Run 2017
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Representasi usia Polri, sebanyak 71 penyandang disabilitas ikut meriahkan Bhayangkara Run 2017, mereka pun datang dari luar Jakarta.

GAMBIR – Sebanyak 71 penyandang disabilitas ikut serta dalam lomba lari yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara, di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Tak mau kalah dengan peserta lainnya, mereka antusias dan bersemangat menempuh jarak sepanjang 3 km, dengan menggunakan kursi roda dan tongkat jalan. Sebagian besar penyandang disabilitas ini datang berkelompok dari berbagai daerah di luar Jakarta.

"Saya tadi datang sejak pagi sama teman-teman disabilitas lain, untuk mengikuti Bhayangkara Run. Saya datang dari Bogor Mas, begitu tahu ada acara ini saya antusias untuk ikut," kata Reza (28), salah seorang peserta.

Reza mengaku rela datang rela sejak subuh ke Monas, hanya untuk ikut omba lari yang diikuti lebih dari 10 ribu peserta tersebut. Sebab, menurut dia, kegiatan seperti ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus berkumpul dengan masyarakat. 

"Saya diajak teman, momentumnya bagus jadi ajang silaturahmi buat kita penyandang disabilitas untuk berbaur dengan masyarakat. Sekaligus kita tunjukkan meskipun kita kurang, tapi kita bisa," ucap dia.

Ia pun mengapresiasi pihak kepolisian karena mampu menggelar kegiatan ini secara aman dan lancar. "Saya puas ikut lomba lari ini, karena dikawal oleh Polisi Militer (PM)," imbuhnya.

Untuk diketahui, jumlah 71 peserta disabilitas yang mengikuti lomba lari ini merupakan representasi usia yang kini dicapai Polri. Bhayangkara Run 2017 sendiri, terdiri dari 3 kategori lomba, yakni 3k, 5k dan 10k. Selain itu, ada juga lomba lari beregu yang diikuti oleh peleton serasi.