Jakarta Kota > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

2.000 Lansia Ikut Kampanye Kemerdekaan di Monas

Minggu, 13 Agustus 2017 14:23 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri kampanye lanjut usia bertema Lansia Peduli NKRI, NKRI Peduli Lansia, di Monas, Jakarta Pusat.
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri kampanye lanjut usia bertema Lansia Peduli NKRI, NKRI Peduli Lansia, di Monas, Jakarta Pusat.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Para Lansia adalah orang yang masih bisa memberikan kontribusi dalam mengisi kemerdekaan dan memajukan bangsa.

JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Repubkik Indonesia (RI), ribuan orang lanjut usia (Lansia) berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Sekitar 2.000 lansia hadir untuk mengikuti kampanye lanjut usia bertema Lansia Peduli NKRI, NKRI Peduli Lansia.

"Acara ini betertujuan untuk mewujudkan hubungan harmonis dan berkelanjutan antara Lansia dengan generasi muda untuk menjaga keutuhan NKRI," ujar Ketua Pembina Yayasan Swastisvarna Susi Lam Kawira, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

Dalam acara ini Susi meningatkan, para Lansia adalah orang yang masih bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa. Oleh karenanya dia meminta agar pemerintah bisa memberikan perhatian lebih kepada para Lansia.

"Buat pemerintah. Mereka semua ini (Lansia) bukan orang yang benar-benar tidak berdaya. Mereka ini orang-orang yang masih bisa berkarya dan bisa berkontribusi untuk  membangkitkan terutama untuk pembangunan bangsa," lanjutnya.

Dalam acara ini juga diisi dengan memberikan alat-alat kebutuhan khusus bagi para Lansia, seperti kacamata dan kaki palsu. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dan komunitas Lansia se-Jakarta.