Jakarta Kota > Kuliner

Nuansa Tempo Dulu di Kedai Seni Djakarte

Jumat, 17 Maret 2017 20:21 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wildan Kusuma

Kedai Djakarte di Kota Tua. (Wildan)
Kedai Djakarte di Kota Tua. (Wildan)
Foto : Wildan Kusuma

Share this





Tempat makan ini menyuguhkan konsep bernuansa tempo dulu dengan menu makanan yang modern.

TAMAN SARI - Tempat makan di kawasan Kota Tua memang selalu unik. Apalagi, masih banyak bangunan lawas masih kokoh dan tak lepas dari perawatan. Salah satunya adalah bangunan Kedai Seni Djakarte.

Tempat makan ini menyuguhkan konsep bernuansa tempo dulu dengan menu makanan yang modern. Konsep tempat makan tempo dulu di Kota Tua sudah tidak asing bagi penggila kuliner di Jakarta. Seperti Cafe Batavia yang sudah tak asing lagi mendapat predikat tempat makan tempo dulu di Kota Tua.

Tapi, jika dibandingkan Cafe Batavia yang terbilang mahal. Kedai Seni Djakarte sangat cocok untuk anak muda karena harga makanan dan minumannya relatif terjangkau.

Dengan uang Rp 50 ribu, bisa membeli makanan yang paling mahal di Kedai Seni Djakarte. Artinya rata-rata harga makanan dan minuman di kedai yang pegawainya anak-anak muda ini berkisar antara Rp 20 ribu sampai 30 ribu.

Makanan favorit di Kedai ini yaitu Sop Buntut Djakarte Rp 47 ribu dan Sop Buntut Goreng Djakarte Rp 49 ribu. Selain itu, karena konsepnya Jakarta tempo dulu, kedai ini punya makanan andalan yaitu Soto Betawi, dengan harga Rp 39 ribu sudah ditambah nasi.

Soto Betawi di kedai ini isinya potongan daging sapi dengan kuah santan dan susu ditambah irisan daun bawang, tomat, dan emping. Kuahnya sangat menggugah selera karena dicampur dengan susu.

Untuk minunan, Kedai Seni Djakarte punya menu favorit yaitu Es Cendol dan Beer Pletok khas Betawi. Masing-masing harganya Rp 17 ribu. Sementara untuk minuman andalan kedai ini punya es toples.

Minuman buah dengan kemasan unik ini punya beberapa varian rasa yaitu, strawberi, markisa, dan kiwi. Harganya hanya Rp 19 ribu. Lokasinya tepat di sebelah Museum Fatahillah.