Jakarta Kota > Hiburan

Percantik Lokasi Binaan PKL Demi Wisata Kota Tua

Rabu, 15 Maret 2017 19:43 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wildan Kusuma

 Lokbin PKL di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat. (Wildan)
Lokbin PKL di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat. (Wildan)
Foto : Wildan Kusuma

Share this





Sebelumnya sebanyak 272 PKL binaan Kota Tua, Taman Sari, Jakarat Barat, terpaksa harus mengosongkan lokasi yang sudah 3 bulan ditempati di Jalan Cengkeh.

TAMAN SARI - Lokasi binaan (Lokbin) Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat, tengah di renovasi. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Nuraini Sylviana, menjelaskan salah satu alasan pembangunan tersebut yaitu untuk menjadi target wisata Kota Tua.

"Salah satu alasam kenapa lokasi direnovasi dan mereka di relokasi yaitu agar Jalan Cengkeh menjadi destinasi wisata Kota Tua. Ya bisa menjadi wisata kuliner Kota Tua. Nanti semua akan terpusat di sana dan konsepnya pun akan kami percantik seperti di Pasar Festival, Rasuna Said, Jakarta Selatan," ujar Sylviana kepada Infonitas.com, Rabu (15/3/2017).

Sebelumnya sebanyak 272 PKL binaan Kota Tua, Taman Sari, Jakarat Barat, terpaksa harus mengosongkan lokasi yang sudah 3 bulan ditempati di Jalan Cengkeh, Taman Sari Jakarta Barat. Menurut Sylviana lokasi di Jalan Cengkeh memang masih menjadi lokasi sementara (loksem) bagi PKL

"Memang kan sebelumnya itu loksem. Makanya akan kami benahi dulu agar menjadi lokbin. Konsekuensinya juga jelas, dan kami juga sudah mengizinkan mereka berjualan sementara di Jalan Kunir, meski harus bergabung bersama PKL liar," kata dia.

Baca juga ini : Ada Pintu Masuk Alternatif ke Museum Fatahillah

Saat ini lokasi Jalan Cengkeh memang sudah ditinggalkan para PKL binaan. Mengingat, sebelumnya dari 272 PKL tersebut, 40 di antaranya masih bertahan untuk berdagang di Jalan Cengkeh hingga Selasa (14/3/2017) kemarin.