Jakarta Kota > Hiburan

Nasib Transportasi Tua

Ojek Sepeda Onthel Masih Diminati Pekerja Kantoran

Selasa, 11 April 2017 14:44 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Wildan Kusuma

Ojek sepeda onthel melintasi jalan kawasan Kota Tua.
Ojek sepeda onthel melintasi jalan kawasan Kota Tua.
Foto : Wildan Kusuma

Share this





Ojek sepeda onthel masih diminati pekerja kantoran lantaran tak semua warga meniliai ojek online lbih efisien.

TAMAN SARI - Ojek sepeda onthel merupakan transportasi konvensional yang ada di Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat. Ojek sepeda onthel ini punya tarif yang bervariatif dari harga Rp 5 ribu hingga Rp 50 ribu.

Menurut salah satu tukang ojek sepeda onthel, Suhimin menjelaskan, orang yang naik sepeda onthel saat ini lebih digunakan untuk berwisata dan mengambil foto di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Meski demikian, ia mengatakan ada juga karyawan perkantoran di wilayah Kota Tua yang sering menggunakan jasa ojek seeada onthel.

"Kalau pagi-pagi, saya juga biasa mengantar karyawan perkantoran. Itu bisa Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu," kata Suhimin kepada infonitas.com di Taman Sari, Jakarrta Kota, Jakarta Barat, Selasa (11/4/2017).

Baca : Abraham Samad Desak Negara Usut Pelaku Penyiraman Novel

Sedangkan, pada jam dan hari kerja ia menerangkan saat ini lebih banyak wisatawan yang memilih jasa ojek sepeda onthel. Itu juga dialami oleh semua sepeda ojek onthel.

"Kalau harganya macam-macam. Kalau memutar saja tidak berhenti itu bisa Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu, tergantung jaraknya. Paling jauh sampai Pelabuhan Sunda Kelapa. Kalau mau diantar memutar mencari foto itu tergantung durasinya. Kalau mau diantar ke semua tempat sampai ke Pelabuhan Sunda Kelapa itu paling mahal bisa Rp 60 ribu," ujar