Selasa, 27 Februari 2018 13:30:00
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : R Maulana Yusuf
Fasilitas di Hotel Ibis Style Jakarta Sunter
Fasilitas di Hotel Ibis Style Jakarta Sunter
Foto : Ibnu Wibowo
 

KELAPA GADING - Keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan industri pariwisata tanah air disambut baik oleh Komite Ekonomi Dan Industri Nasional (KEIN). Sebab, sektor pariwisata Indonesia sangat strategis sebagai penggenjot pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk itu, KEIN telah membentuk kelompok kerja untuk menyusun Roadmap Pariwisata Nasional 2045. Adapun fokus pengembangan wisata pada 2017 lalu berada di Jakarta. Faktor utamanya, Jakarta merupakan ikon Ibu Kota dengan segala kemudahan akses.

Menangkap peluang itu, para pebisnis perhotelan menawarkan beragam fasilitas.Mulai dari ballroom, restoran hingga tempat entertaint bagi tamu. Bahkan ada beberapa hotel yang mendesain bangunan semenarik mungkin.

Hotel Ibis Style Jakarta Sunter

Hotel dengan 7 lantai ini terletak di jantung Kota Jakarta Utara yang merupakan tempat bisnis sekaligus hiburan menambah fasilitas berupa ballroom dan kolam renang untuk menaikkan jumlah okupansi.

Kedua fasilitas yang diluncurkan pada 1 Januari 2018 berdasarkan banyaknya permintaan dari perusahaan di sekitar hotel Ibis. "Sejauh ini, perkembangan semakin bagus, sangat signifikan karena yang meeting mulai banyak, okupansi kita naik 60-80 persen," ungkap Menurut Elsa Monica, Sales Coordinator Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter beberapa waktu lalu kepada infonitas.com.

Untuk harga, lanjutnya, metting room dibanderol Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per orang dengan durasi 4-8 jam. Sementara, paket wedding party dibanderol mulai Rp 155 juta, sedangkan room only Rp 30 juta.

Holiday Inn Express JIExpo

Asian Games menjadi berkah Holiday Inn Express Jakarta International Expo. Sebab, ada 80 persen kamar yang tersedia di Hotel bintang tiga milik PT JIExpo itu telah dipesan. "Pada Ajang Asian Games kamar kami telah terjual 80 persen,"ungkap Priskilla Wanda, Assistant Marketing Communication and Distribution Manager Holiday Inn Express JIExpo.

Pemesan kamar kebanyakan kontingen peserta Asian Games dari Swiss, Jepang, Korea dan vendor, sponsor dan penyedia tiket yang memesan kamar di tempatnya. "Lokasi Holiday Inn Express yang berada didalam kawasan  Jiexpo yang dijadikan salah satu untuk para atlit atau sales, atau sponsor untuk bolak-balik lebih dekat dengan venue,"tambahnya.

Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Jumlah okupansi Grand Mercure Jakarta Kemayoran selalu meningkat sejak berdiri 2015 lalu. Pada tahun pertama okupansi hotel menyentuh angka 78 persen, dan pada tahun kedua naik menjadi 89 persen. Salah satunya menyediakan tempat untuk pesta pernikahan.

"Hingga akhir tahun ini sudah ada 60 wedding, jadi kemungkinan akan tambah lagi sehingga bisa melebihi wedding party tahun lalu,"ungkap Aloysia Sekar, marketing communication manager Grand Mercure Jakarta Kemayoran.

Untuk wedding party,  para calon pengantin bisa menggunakan lotus sky ballroom di lantai 27 yang berkapasitas 800-1500 tamu undangan atau Magnolia Grand Ballroom yang bisa menampung 2000-2500 tamu undangan. Harga per paket mulai Rp 255 juta++ hingga Rp 688 Juta++. Untuk fasilitas terdapat foto prewedding, penataan ruangan, dekorasi, event organizer, penataan kursi undangan, dekorasi pintu masuk, bridal, hingga yang paling penting adalah sajian menu serta kebutuhan lainnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda