Rabu, 31 Oktober 2018 11:30:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Menu Tradisional
Menu Tradisional
Foto : Dwi Prastyo
 

BEKASI – Kuliner tradisional saat ini menjadi trend setter bagi restoran hotel di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Di Bekasi, hampir seluruh hotel menjadikan kuliner tradisional sebagai andalan, kendati ada juga yang memadukannya dengan kuliner asing.

Tengok saja Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah yang menawarkan aneka menu utamanya, kuliner tradisional khas Indonesia, seperti Urap, Gudeg, Karedok, Soto Ayam hingga aneka Gorengan. “Kami lewat Gendis Restaurant ingin mengutamakan nilai-nilai tradisional Indonesia, sehingga menjadi inspirasi saya menciptakan resep dan menu spesial baru, dengan citarasa tradisional Indonesia yang kental,” ujar Food & Beverage Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Yohanes Heru Sulistyo.

Beda lagi dengan yang ditawarkan oleh Hotel Horison Ultima Bekasi. Di sini, Anda bisa menyicipi sate khas Nusantara yang diberi nama Sate Lima Pulau. Menu ini terdiri dari Sate Maranggi, Sate Madura, Sate Padang, Sate Sulawesi dan Sate Ayam. Jadi, Anda bisa menikmati lima jenis sate dalam satu menu. “Kami sangat mengedepankan konsep Indonesia, kuliner tradisional. Menu Sate Lima Pulau disajikan di atas Kentongan yang asli Indonesia. Menu ini sudah termasuk nasi dan minum,” jelas Fithra Syuhada dari Hotel Horison Ultima Bekasi.

Masih kurang? Anda bisa mencoba lunch thematic buffet Santika Mega City Bekasi yang mengusung konsep kuliner lokal. "Buffet lunch thematic ini beragam, setiap hari Senin, kami menyajikan makanan khas Sunda, untuk hari selasa kami menyediakan makanan khas Manado, setiap hari Rabu kami menyediakan makanan khas Jawa, sedangkan kamis menyediakan makanan khas Bali serta Jumat kami menyajikan makanan khas Padang/Melayu," ungkap PR Hotel Santika Mega City Bekasi Sofia Maulita Rachma.

Namun, ada juga restoran hotel yang memadukan kuliner tradisional dengan kuliner barat. Misalnya Harris Hotel & Conventions Bekasi. Selain bisa menemukan menu yang Indonesia banget, seperti Bebek Penyet Kang Asep, Nasi Jingkrak Harris Bekasi, sop buntut hingga nasi goreng. Hotel ini juga menyediakan menu western dan eastern. “Lokal, western, chinese food, ASEAN kami ada. Menu yang kami sajikan lebih bervariasi,“ singkat Executive Chef Harris Hotel & Conventions Bekasi Asep Nur Mulyadi.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda