Senin, 03 Desember 2018 08:45:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Rumah Daging Jakarta
Rumah Daging Jakarta
Foto : Dwi Prastyo
 

JAKARTA – Berawal dari usaha rumahan untuk memasok kebutuhan daging bagi Oreka, Rumah Daging Jakarta didirikan pada tahun 2016 lalu dengan nama Bahri Berkah Jaya. Perlahan, usaha ini berkembang berskala nasional dan terkenal sebagai salah satu pemasok beragam jenis daging sapi, kambing, domba, ayam, ikan, hingga produk olahan seperi bakso dan nugget.

“Konsumen kami mulai dari hotel, restoran, katering, hingga warung Nasi Padang, soto dan ibu rumah tangga. Pembelian tidak harus partai besar, pembelian setengah kilogram pun kami layani,” ujar sang pemilik Susanto Hidayat saat ditemui di kediamannya yang terletak di kawasang Cipayung, Jakarta Timur.

Salah satu kelebihan dari Rumah Daging Jakarta dibanding para pesaing adalah, adanya layanan delivery serta layanan khusus pemotongan daging, dimana ukuran potongan daging disesuaikan dengan pesanan konsumen, dipotong dengan alat khusus pemotong daging yang moderen dan higienis.

Menariknya lagi, selain menyediakan aneka daging yang ready stock, Rumah Daging Jakarta juga menyediakan daging berdasarkan pesanan konsumen. Misalnya daging Ikan Salmon untuk kebutuhan salah salah satu restoran. “Konsumen paling banyak dari kalangan rumahan dan restoran. Biasanya rumahan itu beli untuk masak semur, rendan dan teriyaki. Kalau restoran, biasanya daging giling, tenderloin, iga dan buntu,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, untuk harga, daging di sini dibanderol mulai dari Rp 60 ribu hingga 200 ribu per kilogram. Ada juga daging sapi premium, seperti Daging Wagyu (Jepang) dan Daging Sapi Premium Amerika Serikat, dimana harganya berkisar Rp 2 juta hingga 3 juta per kilo. Per hari rata-rata Rumah Daging Jakarta mampu menjual hingga 500 kilo daging.

“Rumah Daging Jakarta memiliki layanan free delivery untuk pembelian minimal 10 kilogram untuk wilayah Jabodetabek. Pengiriman kami ada juga yang menggunakan jasa truk pendingin, kereta api, hingga pesawat. Karena ada juga yang dikirim hingga ke Medan dan Makassar,” pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda