Minggu, 04 November 2018 07:11:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Chef Restoran Hotel
Chef Restoran Hotel
Foto : Dwi Prastyo
 

CIBUBUR – Mengelola bisnis restoran hotel, boleh jadi lebih rumit dibanding mengelola restoran di luar hotel. Selain faktor kenyamanan dan standarisasi bersantap disesuaikan dengan grade hotel tersebut. Perlu dipikirkan pula bagaimana mengkreasikan menu makanan seunik mungkin dan tidak menoton. Tidak heran jika setiap bulan pengelola restoran hotel selalu mengeluarkan menu baru atau tema menu yang berbeda-beda.

Tengok saja promo ‘Bali Delicacies’ yang diadakan oleh De’Margo Restaurant di The Margo Hotel. Promo yang berlangsung selama November hingga akhir Desember 2018 ini, berupaya menghadirkan menu makan dan minuman khas Bali yang otentik, sesuai dengan resep aslinya.

“Bali memiliki menu makanan yang khas dengan bumbu yang rempah sehingga bisa menghasilkan citarasa yang unik dan berbeda. Untuk itu kami coba menghadirkan beberapa menu makanan dan minuman khas Bali yang populer, seperti Ayam Betutu, Nasi Campur, Es Mentimun Jeruk, Es Kuwut dan Kopi Kintamani. Harganya, mulai dari Rp 20 ribu ++ per porsi,” jelas PR Manager The Margo Hotel Kartika Sekartaji.

Momen penghujung tahun juga dipilih oleh Hotel Ciputra Cibubur untuk menghadirkan promosi ‘The Grill’s Buffet’ di The Gallery Restaurant hingga akhir Desember 2018 mendatang. Sesuai namanya, promo ini menghadirkan sajian makanan yang diolah dengan cara dipanggang. Memang, promo ini didominasi menu western, namun ada juga perwakilan menu Jepang, eastern dan Nusantara.

“Beberapa menu yang akan kami hadirkan dalam promo ‘The Grill’s Buffet’ antara lain, salad bar, chicken cream soup, corn on cob, dimsum, hingga sushi bar. Adapula beragam olahan daging yang akan di-grill secara langsung seperti daging ayam, sapi, ikan, sosis hingga Yakitori, serta berama menu utama lainnya,” terang PR Hotel Ciputra Cibubur Dwstia Dwi Jayanti.

Sementara itu, selain rutin mengusung dan menghadirkan kreasi menu makanan khas Nusantara di setiap restoran hotel milik Santika Indonesia Hotels and Resorts, sekaligus menjadi ciri khas yang selalu diingat. Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah juga menghadirkan minuman tradisional. “Kami memiliki suguhan teh tradisional The Poci dengan rasa manis gula batu, wangi melati dan pekat, disajikan dengan poci dari tanah liat,” singkat Restaurant & Bangquet Hotel Santika TMII Jakarta Ridwan.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda