Depok > Usaha

Ini Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Jumat, 30 Juni 2017 08:57 WIB
Editor : Raymondo Arditya | Sumber : DBS

mompreuneur
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Wanita tidak akan bisa menjalani dua profesi sekaligus dengan baik, sebagai ibu rumah tangga dan pebisnis. Ulasan berikut dapat menjadi acuan Anda.

JAKARTA – Setiap wanita, tentu ingin memiliki karier yang cemerlang di dunia profesional. Salah satu hal yang utama adalah gaji besar yang didapat tiap bulannya. Seiring berjalannya waktu, wanita dan pria memiliki tanggung jawab yang sama, termasuk dalam menghasilkan uang.

Namun, bagaimana ketika Anda memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga? Apakah penghasilan akan tetap didapat? Pasalnya, banyak pihak yang mengatakan bahwa ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan uang.

Pendapat tersebut tentu saja salah. Yang harus diperhatikan, banyak ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis kecil-kecilan untuk menambah penghasilan keluarga. Namun, bisnis apa yang cocok untuk ibu rumah tangga? 

1. Membuka Warung

Walau hanya warung kecil-kecilan, keuntungan yang didapatkan bisa menambah penghasilan. Manfaatkan pekarangan rumah Anda untuk membuka usaha. Sediakanlah berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

2. Bisnis Makanan

Kuliner adalah salah satu bisnis yang paling tepat. Bagi Anda yang suka memasak, bisnis kuliner sangat cocok untuk Anda. Apabila sudah mendapatkan respon yang positif dari keluarga dan teman-teman Anda, jangan segan-segan untuk membuka tempat makan untuk menambah penghasilan keluarga.

3. Bisnis Kerajinan

Bahan-bahan sederhana dapat dijadikan peluang untuk usaha. Ciptakanlah kerajinan tangan yang lucu dan unik. Kemudian, tentukanlah pasar dari kerajinan tangan yang Anda buat.

Baca Juga : Unik, Promosi Jualan Kue Lewat Helm

4. Bisnis Online

Bisnis online adalah usaha yang sedang tren saat ini. Selain mahasiswa, ibu rumah tangga mampu menjalankan bisnis ini. Selain memiliki waktu yang fleksibel, bisnis online tidak memerlukan tempat khusus untuk menaruh stok barang-barang yang ingin dijual.

5. Membuka Les Privat

Anda mampu berbahasa Inggris, atau jago dalam berhitung? Membuka les privat merupakan cara yang tepat. Tentukan sasaran bisnis Anda, apakah anak TK, SD, atau SMP.