Depok > Laporan Utama

XL Terus Pacu Layanan 4G LTE di Jabodetabek

Jumat, 17 Maret 2017 16:06 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Apriyadi Hidayat

Ilustrasi 4G XL.
Ilustrasi 4G.
Foto : istimewa

Share this





Manager Management Services PT XL Axiata Regional Jabodetabek, Laksmi Nurwandini, mengatakan, penyediaan 4G LTE.

DEPOK - Salah satu operator seluler terbesar di tanah air, PT XL Axiata, terus memacu perluasan layanan 4G LTE di regional Jabodetabek.

Manager Management Services PT XL Axiata Regional Jabodetabek, Laksmi Nurwandini, mengatakan, penyediaan 4G LTE tersebut mengikuti tren pengguna layanan seluler yang cenderung memanfaatkan layanan data atau internet lebih besar dibandingkan dengan voice maupun SMS.

"Saat ini total BTS yang tersedia di Jabodetabek ada lebih dari 22 ribu unit yang terdiri dari sekitar 5.000 unit BTS 4G dan 17.000 BTS 2G/3G. Yang 4G akan terus diperluas," kata Dini, sapaan Laksmi Nurwandini saat ditemui infonitas.com di Depok, Jumat (17/3/2017).

Menurut dia, masih banyak pengguna layanan yang belum mengetahui keunggulan dari 4G LTE dan masih nyaman menggunakan 3G. Sehingga, kata dia, XL gencar melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Di beberapa lokasi XL menempatkan titik yang dinamakan XL Store atau semacam XL Center mini. Biasanya di pusat perbelanjaan, perumahan atau apartemen dan titik keramaiam lainnya. Di XL Store itu pelanggan bisa melakukan replace kartu 3G ke 4G tanpa dipungut biaya serta data yang ada tidak akan hilang," jelasnya.

Baca juga ini : Pemkot Depok Serius Bahas Angkutan Online

Dini menambahkan, pelanggan data Jabodetabek saat ini ada 48 persen dari total pelanggan XL di Jabodetabek 17,6 juta (data 2016).

"Kalau secara nasional sudah 60 persennya menggunakan layanan data atau internet," pungkasnya.