Depok > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Warga Depok Tidak Perlu Pergi Jauh untuk Beli Bendera

Sabtu, 05 Agustus 2017 20:03 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Wildan Kusuma

Penjual bendera keliling menjamur di Kota Depok.
Penjual bendera keliling menjamur di Kota Depok.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Penjual bendera keliling banyak terdapat di Kota Depok. Mereka masuk ke setiap gang dan sudut kota. Calon pembeli bendera dapat dengan mudah menemukannya.

DEPOK - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sudah mulai terasa di Kota Depok. Sebab, banyak wilayah di kota ini yang telah didandani dengan pernak-pernik khas 17 Agustus. Di samping itu, para pedagang bendera keliling juga sudah seliweran ke setiap sudut kota.

Para penjual bendera di Kota Depok umumnya menggunakan gerobak saat berjualan. Hal tersebut dinilai memudahkan penjual karena biasanya mereka membawa banyak barang. Mulai dari tiang bambu hingga beragam jenis dan bentuk Bendera Merah Putih, semua mereka jual.

Salah seorang penjual bendera, Kemal (42), mengaku bahwa ia sengaja berjualan secara berkeliling menggunakan gerobak. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bendera guna persiapan HUT Kemerdekaan RI.

"Ya selain mencari nafkah, kan biar warga Depok juga nggak susah harus ke toko dulu untuk beli bendera," ujar Kemal saat ditemui Infonitas.com di Jalan Raya Juanda, Depok, Sabtu (5/8/2017).

Dalam satu hari, Kemal mengaku membawa 60 tiang bambu dan puluhan bendera berbagai bentuk dan jenis. Bendera berukuran kecil yang biasa dipakai menghias jalan-jalan kampung juga ia bawa untuk dijual. Sebab menurutnya, itu jenis bendera yang paling banyak dibeli.

"Ya ini saya jual Rp 20 ribu untuk 1 tiang. Kalau (bendera) yang kecil Rp 5 ribu," katanya.