Depok > Laporan Utama

Tangkap Pelaku Ingin Tawuran, Polisi Ini Dapat Penghargaan

Sabtu, 21 Oktober 2017 18:16 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Tawuran antar pelajar
Tawuran antar pelajar
Foto : istimewa

Share this








Polresta Depok memberikan penghargaan kepada anggota satlantas yang menangkap pelaku yang hendak tawuran.

DEPOK – Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi. Salah satu anggotanya yang mendapatkan penghargaan yaitu karena menangkap tersangka gengster di Jalan Raya Arif Rahman Hakim, Beji, Kota Depok, Jumat (20/10/2017) kemarin.

Kompol Sutomo mengatakan anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Aiptu Doni dari pengaturan lalulintas (Gatur), Aiptu Heru Suprianto (Patwal), dan Aipda Abdul Hafit (BM).

“Pemberian penghargaan dilakukan saat melakukan apel anggota di Lapangan apel Satlantas. Ketiga anggota tersebut diberi penghargaan karena menangkap dua gengster pengendara motor Honda Beat dan membawa tiga bilah celurit,” ujarnya usai memberikan penghargaan di depan anggota saat apel, Sabtu (21/10/2017).

Ia mengatakan, keberhasilan anggota dalam menangkap pelaku kejahatan perlu diapresiasi dan menjadi contoh bagi anggota lain.

“Kita sebagai anggota lantas mempunyai tugas pokok menjaga kelancaran dan ketertiban berlalulintas. Namun juga quick respon jika melihat ada kejadian apapun bisa ditanggulangi dan bergerak cepat,”katanya.

Kendati demikian, Kompol Sutomo menambahkan pihaknya berpesan kepada anggota untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan.

Sebelumnya, dua remaja yaitu R,14, warga Beji, lalu temannya TH,17, warga Beji Timur, Kota Depok, diamankan petugas polantas yang sedang melalukan kegiatan operasi razia kendaraan di fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Beji Kota Depok, Jumat (20/10) pagi. Dari tangan pelaku petugas menyita tiga bilah senjata tajam jenis celurit serta satu unit motor Honda Beat putih B 3967 ELE.