Depok > Laporan Utama

Tahanan Narkoba Menikah di Polresta Depok

Jumat, 27 Oktober 2017 14:39 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Wildan Kusuma

Proses akad nikah seorang tahanan
Proses akad nikah seorang tahanan di Polres Depok. (Dok.Istimewa)
Foto : istimewa

Share this








Polresta Depok fasilitasi dua tahanan narkoba untuk melakukan pernikahannya.

DEPOK - Suasana haru menyelimuti Masjid Al Ikhlas Polresta Depok, Jawa Barat, Jumat (27/10). Pasalnya, Sat Narkoba Polresta Depok memberikan fasilias kepada tahanan yang berinisial D untuk melangsungkan pernikahannya.

Pantauan infonitas.com, suasana haru sekaligus gembira tergambar di Masjid Al Ikhlas Mapolresta Depok saat pernikahan D. Namun, pihak keluarga sempat tidak mengizinkan wartawan untuk meliput.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Komisaris Polisi Malvino Edward Sitohang menjelaskan, alasan pihaknya memfasilitasi pernikahan tersebut karena pihak keluarga telah sepakat dan mempertimbangkannya.

"Jadi di sini kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa Polri ini melayani semua pihak, sesuai dengan marwah atau spirit dari polisi secara universal. Kami memberantas itu kejahatannya bukan orangnya. Jadi meskipun dia tahanan narkoba ketika ingin melakukan pernikahan, kami bantu kami fasilitasi," ujarnya kepada infonitas.com di lokasi.

Ia menambahkan, pihak keluarga memang telah menentukan hari pernikahan D di Masjid Al Ikhlas Mapolresta Depok. Yang jelas dari pihak keluarga sudah menentukan hari baik, dan pihak keluarga sudah mempertimbangkan masak-masak. Sampai hari ini ditetapkan hari pernikahannnya.