Depok > Laporan Utama

Soal Video Mesum, Pihak Kampus Benarkan 1 Pemeran Lulusan UI

Kamis, 26 Oktober 2017 16:44 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Humas Universitas Indonesia Egia Tarigan
Humas Universitas Indonesia Egia Tarigan.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Pihak Kampus Universitas Indonesia membenarkan salah satu pemeran video mesum adalah lulusannya.

DEPOK - Viral video mesum diperankan sepasang kekasih yang menggegerkan media sosial sejak, Rabu (25/10/2017) kemarin, terus berkelanjutan. Pihak Humas Universitas Indonesia, membenarkan salah satu pemeran video tersebut yaitu alumninya.

Humas Universitas Indonesia Egia Tarigan mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap nama salah satu pemeran yang berinisial HA. Hasilnya ditemukan nama HA sebagai lulusan UI. Namun, pihaknya tidak ingin menyebutkan jurusan dan angkatan semasa HA menjadi mahasiswi aktif.

"Kami sudah melakukan pengecekan nama, saat ini nama tersebut lulusan UI. Karena yang bersangkutan sudah bukan anak didik kami, jadi dari kami pihak UI sudah sepakat tidak bisa memberitahu. Sehingga untuk informasi pribadi silahkan konfirmasi ke yang bersangkutan. Jadi kami  tidak memiliki hak untuk dapat menyebutkan data pribadi seperti angkatan, jurusan, dan sebagainya," ujar Egia di Rektorat UI, Kamis (26/10/2017).

Da menambahkan pihaknya juga tidak memiliki hak untuk memberikan sanksi terkait video tersebut. Hal itu dkarena HA sudah bukan mahasiswa aktif UI.

"Saat ini sudah bukan jadi tanggung jawab kami, sehingga kami tidak berwenang memberikan sanksi," katanya.

Menurut Egi, pihaknya akan tetap terbuka untuk membantu aparat kepolisian jika ingin melakukan penyelidikan terkait video mesum tersebut.

"Sampai saat ini kami terbuka untuk membantu penyidikan polisi," paparnya.