Depok > Laporan Utama

Siswa TK, SD, SMP dan SMA Integral Hidayatullah Depok Peduli Palestina

Selasa, 08 Agustus 2017 15:34 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

siswa sd integral hidayatullah depok
Siswa SD Integral Hidayatullah Depok galang dana untuk Palestina.
Foto : istimewa

Share this








Penggalangan dana ini dilakukan di semua unit pendidikan pesantren itu, yang terdiri dari TK, SD, SMP hingga SMA Integral Hidayatullah Depok.

DEPOK - Para santri Integral Hidayatullah Depok melakukan aksi penggalangan dana peduli Palestina, sebanyak Rp26 juta terkumpul dalam penggalangan dana ini. Menurut Kepala Departemen Pendidikan Hidayatullah Depok, Iwan Rushwanda, hal tersebut dilakukan sebagai rasa kepedulian dan menggugah rasa kemanusiaan para siswa.

“Pertama kami ingin murid-murid kami memiliki sifat peduli, terhadap isu kemanusiaan dan saudara seiman di belahan bumi lainnya,” ujar Iwan Rushwanda, Selasa (08/08/2017).

Dia mengungkapkan jika kepedulian semacam ini akan membuat mereka menjadi peka terhadap sesama umat islam.

“Dengan peduli, murid-murid akan membuka mata dan hati, bahwa ada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan kita. Jadi, ini sangat baik untuk mendorong mental murid lebih baik dalam mengisi masa belajarnya,” terangnya.

Lebih lanjut Iwan menegaskan bahwa penggalangan dana ini dilakukan di semua unit pendidikan pesantren itu, yang terdiri dari TK, SD, SMP hingga SMA.

“Semoga sedikit dari kami di sini bisa memberikan semangat dan kebahagiaan kepada saudara-saudara kami di Palestina, terkhusus anak-anak Palestina yang luar biasa mental dan kecerdasannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer BMH Depok, Abdul Aziz mengaku sangat apresiatif dengan apa yang dilakukan para murid tersebut.

“Jujur ini sangat membanggakan. Anak-anak mau peduli terhadap nasib bangsa Palestina.

Insya Allah BMH sebagai Laznas yang juga memiliki kepedulian terhadap masalah kemanusiaan akan menyalurkan dengan sebaik-baiknya amanah ini,” pungkasnya.