Depok > Laporan Utama

Sidang SSA, Penggugat Nilai Sosialisasi Pemkot Depok Tidak Maksimal

Kamis, 12 Oktober 2017 17:15 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Wildan Kusuma

Kuasa Hukum Masyarakat Arif Rahman Hakim Tolak SSA, Leo Prihardiansyah
Kuasa Hukum Masyarakat Arif Rahman Hakim Tolak SSA, Leo Prihardiansyah saat hadiri sidang SSA Kota Depok.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Kuasa Hukum Masyarakat Arif Rahman Hakim Tolak SSA, Leo Prihardiansyah (penggugat) menjelaskan, Pemerintah Kota Depok (tergugat) tidak maksimal.

DEPOK-Menurut pengugat sosialisasi penerapan uji coba Sistem Satu Arah di Jalan Arif Rahman Hakim, Nusantara, dan Dewi Sartika tidak tepat sasaran. Selain itu menurutnya, pihak Pemkot harus terlebih dahulu membuat kajian sebelum melakukan uji coba penerapan SSA. Tentunya hal itu melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat setempat.

"Kalau memang mau dilakukan SSA, buat kajian dan dilengkapi infrastruktur dan sebagainya. Kajian itu kan harus jelas, kalau berdasarkan Undang-undang harusnya dilibatkan, kepolisian, pemerintah, badan hukum, organda, dan masyarakat," ujarnya di Pengadilan Negeri Depok Kelas I B, Kamis (12/10).

Ia menambahkan, uji coba penerapan SSA di Kota Depok, Jawa Barat, banyak membawa dampak buruk bagi masyarakat sekitar. Salah satunya, melemahnya perekonomian bagi para pedagang di Jalan ARH dan Dewi Sartika.

"Selama ini tidak ada yg dilibatkan. Karena di sini efek dari SSA itu, di jam-jam  produktif banyak yang terganggu di bidang perekonomian, karyawan juga udah banyak yang terguncang. Sosialisai kurang maksimal, hanya pakai spanduk yang ditempatkan ditempat yang tidak sesuai," pungkasnya.