Depok > Laporan Utama

Sidang Gugatan SSA Kota Depok Masuk Agenda Mediasi Pekan Depan

Kamis, 12 Oktober 2017 15:52 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Kuasa Hukum Forum Masyarakat Arif Rahman Hakim Tolak SSA Leo Prihardiansyah
Kuasa Hukum Forum Masyarakat Arif Rahman Hakim Tolak SSA Leo Prihardiansyah.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Sidang gugatan mengenai penerapan sistem satu arah oleh Pemerintah Kota Depok akan memasuki tahap mediasi pada pekan depan, 19 Oktober 2017.

DEPOK - Sidang gugatan Sistem Satu Arah yang diterapkan Pemerintah Kota Depok sudah memasuki tahap mediasi. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok Kelas I B akan melanjutkan persidangan tersebut dengan agenda mediasi pekan depan, 19 Oktober 2017.

Tahap mediasi tersebut ditunda lantaran pihak tergugat Pemkot Depok, tidak melengkapi berkas yang akan dibawa, yaitu kajian tentang SSA. 

Dalam mediasi pertama tersebut, kuasa hukum penggugat Forum Masyarakat Arif Rahman Hakim Tolak SSA Leo Prihardiansyah mengatakan, pihaknya menemukan masa baru yaitu jangka waktu penetapan uji coba SSA. Dalam temuan tersebut, uji coba yang diterapkan Pemkot Depok yaitu selama 6 bulan.

"Mediasinya akan dilanjutkan minggu depan. Tadi baru pra-mediasi sebetulnya. Baru ada perbincangan keluhan dari kami, permasalahan gugatan ini tetep tolak SSA, dan menunggu kajian," ujar Leo di PN Kelas I B Depok, Jawa Barat, Kamis (12/10/2017).

Ia menambahkan, sebelumnya pihak penggugat tidak mengetahui adanya jangka waktu uji coba SSA. Menurutnya, Pemkot Depok tidak memberikan sosialisasi tentang hal tersebut.

"Pihak tergugat tetap akan melakukan uji coba 6 bulan. Baru nanti akan ditetapkan apakah akan diteruskan atau tidak. Awalnya kami tidak tahu ada waktu, tapi baru ditemukan ini ada batas waktu," katanya.