Depok > Laporan Utama

Satlantas Polresta Depok Lakukan Sosialisasi Steril Parkir Liar

Kamis, 10 Agustus 2017 18:23 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

sosialisasi parkir liar di jalan margonda
Sosialisasi parkir liar di Jalan Margonda.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Satlantas Polresta Depok masih melakukan sosialisasi untuk mensterilkan Jalan Raya Margonda dari parkir liar.

DEPOK - Parkir liar di bahu jalan yang kerap dilakukan pengendara ojek online, angkutan kota (angkot), dan taksi online, selalu menjadi pemicu kemacetan di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Hal tersebut membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta harus menertibkannya.

Pantauan infonitas.com, parkir liar memang kerap menjadi pemandangan di sepanjang Jalan Raya Margonda. Tak hanya di bahu jalan, trotoar juga menjadi lahan untuk dijadikan parkir.

Kepala Satlantas Polresta Depok Komisaris Polisi Sutomo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi untuk mensterilkan Jalan Raya Margonda dari parkir liar.

"Kami melakukan sosialisasi, kami pembinaan terhadap gojek (ojek online), maupun motor-motor lain, yang parkirnya di bahu jalan, dan kita tegaskan juga bahwa mereka tidak boleh parkir di trotoar. Karena trotoar diperuntukan buat pengguna jalan, bahu jalan juga diperuntukan buat mobil atau motor yang lewat," ujar Kompol Sutomo kepada awak media di Jalan Raya Margonda, Kamis (10/8/2017).

Ia menambahkan, pertimbangan dilakukan penertiban agar meminimalisir kemacetan. Terutama saat jam pulang kerja yang membuat jalanan semakin padat oleh kendaraan.

"Kalau sudah jam segini jam pulang kantor, kasian saudara-saudara kita yang mau pulang, terhambat sama motor atau mobil  yang parkir semaunya," katanya.

Selain itu, menurutnya, sosialisasi tersebut sudah dilakukan selama sebulan untuk mensterilisasi parkir liar di Jalan Raya Margonda.