Depok > Laporan Utama

Sambut Jenazah KH Hasyim Muzadi, Cuaca Kota Depok Teduh

Kamis, 16 Maret 2017 13:41 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Masjid Al-Hikam yang rencananya akan dijadikan tempat untuk mensholatkan KH. Hasyim Muzadi
Masjid Al-Hikam yang rencananya akan dijadikan tempat untuk mensholatkan KH. Hasyim Muzadi
Foto : Chandra Purnama

Share this





Cuaca panas terik di Kota Depok beberapa hari belakangan ini, berubah menjadi teduh kala menyambut kedatangan jenazah KH Hasyim Muzadi.

DEPOK – Tidak seperti tiga hari belakangan Kota Depok selalu dihiasi panas terik, khususnya pada pertengahan hari. Namun ada yang berbeda pada Kamis (16/3) ini, Kota Depok tiba-tiba saja sejuk dan teduh kala menyambut jenazah KH. Hasyim Muzadi.

Dari pantauan Infonitas.com di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikam, Beji, Depok, cuaca mendung dan teduh warnai proses penyambutan jenazah KH. Hasyim Muzadi. Selain itu, lantunan ayat-ayat suci Al-Quran terdengar lantang dari dalam masjid Al-Hikam.

Para pelayat sedikit demi sedikit mulai memenuhi rumah duka, mulai dari warga sekitar hingga pejabat negara turut hadir. Salah satunya ialah Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang mengaku akan ikut mensholatkan jenazah saat tiba nanti.  "Nanti saya ikut sholatkan," singkatnya saat dijumpai awak media, Kamis (16/3/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, KH. Hasyim Muzari merupakan pendiri Nahdatul Ulama (NU). Selain itu, saat ini dirinya masih mengemban peranan sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Joko Widodo.