Depok > Laporan Utama

Rumah Bos Pandawa Grup Diserbu Nasabah

Kamis, 19 Januari 2017 12:09 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Apriyadi Hidayat

Rumah bos Pandawa Grup, Salman Nuryanto, di Perumahan Palem Limo, Depok.
Rumah bos Pandawa Grup, Salman Nuryanto, di Perumahan Palem Limo, Depok.
Foto : Apriyadi Hidayat

Share this





Para nasabah menginginkan dana investasinya segera ditarik. Namun, bos Pandawa, Salman Nuryanto tidak berada di rumah.

DEPOK – Rumah bos Kperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa, Salman Nuryanto, diserbu sejumlah nasabah yang menginginkan uang investasinya ditarik. Meski sudah diserbu nasabah Nuryanto tak kunjung menampakan batang hidungnya, beberapa nasabah pun ada yang rela menginap.

Rumah Nuryanto yang terletak di Perumahan Palem Limo itu pun terlihat bebas dimasukin para nasabah. Untuk urusan makan, nasabah juga leluasa memasak di dapur rumah tersebut.

Salah satu nasabah KSP Pandawa, Rukun Wibowo, mengaku stres lantaran dirinya ditagih oleh rekan-rekannya yang setor investasi melaluinya. "Pusing saya, stres, ditagih terus sama temen. Sekarang nggak tahu Pak Nuryanto dimana. Saya setor awal Rp 70 juta, kalau ditotal sama uang temen-temen mencapai Rp 125 juta," ujar Wibowo, Rabu (18/1/2017).

Supir salah satu sekolah swasta di Jakarta Selatan itu mengaku sudah empat bulan investasi di Pandawa. "Setiap investasi, per bulannya dapet bunga 10 persen. Dua bulan pertama lancar. Intinnya sekarang saya mau uang kembali," tandasnya.

Ia menambahkan, ketika itu ia percaya untuk menginvestasikan uangnya kepada Nuryanto karena diberikan janji bunga yang cukup menggiurkan. "Dan uang yang disetor pun bisa diambil kapan saja. Tapi sejak Desember udah nggak bisa cair. Denger berita katanya Pak Nuryanto juga kabur entah kemana. Saya udah 7 hari bolak balik kesini, saya akan tetap disini sampe uang kembali, " tuturnya.