Depok > Laporan Utama

Relawan Ahok Gelar Aksi Tutup Mulut di Depan Mako Brimob

Senin, 15 Mei 2017 20:18 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Chandra Purnama

Puluhan Relawan Ahok Gelar Aksi Tutup Mulut Di depan halte Mako Brimob
Puluhan Relawan Ahok Gelar Aksi Tutup Mulut Di depan halte Mako Brimob.
Foto : Chandra Purnama

Share this








Aksi tutup mulut ini rencananya akan terus dilakukan sampai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibebaskan dari penjara.

DEPOK - Puluhan relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih terus mendatangi Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok. Bahkan Senin (15/5) sore tadi, para relawan yang datang melakukan aksi tutup mulut.

Pantauan Infonitas.com di lokasi, para relawan menggelar aksi di samping Mako Brimob, tepatnya di depan halte bus yang ada di sana. Aksi tutup mulut menggunakan lakban hitam tersebut juga sekaligus menyuarakan aspirasi agar suami dari Veronica Tan itu dibebaskan.

Di lakban hitam yang membungkam mulut para relawan tersebut, terdapat tulisan yang merupakan bunyi tuntutan dari para peserta aksi. Beberapa tulisan di antaranya adalah 'save Ahok', 'lawan', dan 'bebaskan Ahok'.

Salah seorang relawan Rismauli Tambunana (44) mengatakan, aksi tutup mulut itu kompak dilakukan oleh massa pendukung Ahok. Tujuannya, supaya Ahok bisa dibebaskan dari hukuman yang diterimanya sejak vonis hakim dijatuhkan 9 Mei  2017 lalu.

"Kami kompakan semua ini tutup mulut, sampe Pak Ahok bener dibebasin," katanya di depan Halte Mako Brimob, Senin (15/5/2017) sore.

Aksi tutup mulut itu dilakukan mulai dilakukan oleh massa pendukung Ahok sekitar pukul 17.00 WIB. Seharusnya, kata Rismauli, aksi dilakukan pada Senin pagi.

"Tadinya kami mau dari pagi jam 08.00 WIB. Cuman terlalu pagi, makanya kami baru mulainya sore tadi," pungkasnya.

Baca Juga : Kasus Penganiayaan Bocah di Season City Terungkap

Selain Rismauli, para relawan yang melakukan aksi tutup mulut menjawab pertanyaan awak media hanya dengan gerakan tubuh. Hal tersebut agar mereka tetap konsistem dalam menjalankan aksi tutup mulut sampai Ahok dibebaskan.