Depok > Laporan Utama

Produk UMKM UP2K Kota Depok Siap Bersaing di Dunia Usaha

Jumat, 21 April 2017 20:30 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

depok
Sekretaris Pokja II TP PKK Kota Depok, Rina Nurbaeti (kanan) berada di stan UP2K PKK Kota Depok.
Foto : istimewa

Share this








Produk dari ibu-ibu PKK ternyata banyak dibeli oleh pengunjung, seperti jilbab, mukena dan rujak cireng.

DEPOK - Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) jadi primadona saat acara Festival UMKM Kota Depok yang digelar di Balaikota Depok. Hal tersebut menandakan jika perempuan Kota Depok sudah mampu bersaing di dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang diharapkan akan membantu perekonomian kelaurga.

 “Kita jajakan kuliner dan kerajinan, ini merupakan hasil produksi dari tiap kecamatan,” ujar  Sekretaris Pokja II TP PKK Kota Depok, Rina Nurbaeti, Jumat (21/04/2017).

Produk dari ibu-ibu PKK ternyata banyak dibeli oleh pengunjung, seperti jilbab, mukena, dan rujak cireng. Dirinya juga menjamin produk yang dijual sudah memiliki aspek legalitas seperti Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan memiliki logo halal Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga pengunjung tidak perlu khawatir atas keamanan produk.

Baca juga : Kesuksesan Fatmawati Rafiuddin Membangun PT Vida Informasi Teknologi

“Tidak perlu khawatir, pengunjung silakan membeli di bazar kami,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, untuk produk kuliner yang dijajakan antara lain, bakso dari Kecamatan Bojonggsari, stik ubi ungu dari Kecamatan Pancoran Mas, keripik kimpul dari Kecamatan Cimanggis, dan keripik tempe dari Kecamatan Cinere. Sementara untuk produk kerajinan merupakan hasil produksi dari Kecamatan Pancoran Mas.