Depok > Laporan Utama

Posko Mudik Idul Fitri Polresta Depok dilengkapi TV dan AC

Selasa, 20 Juni 2017 16:39 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

Posko mudik lebaran Polesta Depok.
Posko mudik lebaran Polesta Depok.
Foto : istimewa

Share this








Sambut pemudik, Polresta Depok membuat pos pelayanan Idul Fitri 1438 Hijriyah di pintu Tol Cisalak dilengkapi TV dan AC.

DEPOK - Memasuki pekan ke empat bulan suci Ramadhan, mudik merupakan kegiatan yang tidak pernah lepas menjelang lebaran. Karena itu, Polresta Depok membuat Pos Pelayanan Idul Fitri 1438 Hijriah Pintu Tol Cisalak, Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Kota Depok, untuk memberikan fasilitas yang aman dan nyaman bagi para pemudik.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menjelaskan, pos ini didirikan dalam rangka Operasi Ramadniya Jaya 2017 sebagai bentuk kepedulian Polresta Depok untuk menjaga kelancaran perjalanan bagi pemudik asal Depok maupun Bogor yang mau menuju ke kampung halaman.

“Tenda Pos Pelayanan berukuran sekitar 4×8 Meter ini dibuat senyaman mungkin dilengkapi tv dan penyejuk ruangan (AC) serta fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis ditangani tim dokter kerjasama dari Dinkes Kota Depok dan Dokkes Polresta Depok,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/6/2017).

Ia menambahkan, penempatan pos pelayanan dianggap tepat di pintu masuk Tol Cisalak Cijago (Bogor 8). Ini karena tempat yang strategis mrnjdi jalur perlintasan provinsi arah Jakarta menuju jalur selatan arah Puncak Bogor.

“Jaga faktor keselamatan selama perjalanan mudik, cek kesiapan kendaraan yang akan digunakan mudik, jaga kondisi stamina fisik dan kesehatan, lalu berdoa,” ungkapnya.

Sementara itu beberapa titik terminal bayangan yang setiap tahun selalu diserbu pemudik di Kota Depok, juga akan dilakukan pengamanan.

“Seluruh terminal bayangan akan kita jaga baik penempatan personil maupun patroli mobile. Salah satu terminal bayangan adi di Pasar Pal, Jalan Raya Bogor , depan Mall Cimanggis. Mulai hari ini sudah ada peningkatan volume penumpang, petugas disiagakan untuk mengurai antrean calon penumpang," katanya.