Depok > Laporan Utama

Polresta Depok Siapkan Tim dan Posko Antisipasi Banjir

Kamis, 19 Oktober 2017 15:14 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Tim Antisipasi Banjir di Kota Depok
Tim Antisipasi Banjir di Kota Depok
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Antisipasi penanganan banjir, Polresta Depok menyiapkan tim serta posko selama musim penghujan, sejak awal Oktober 2017 ini.

DEPOK - Satuan Sabhara Polresta Depok telah menyiapkan tim dan posko antisipasi penanganan banjir dan longsor saat musim hujan. Mengingat, hujan terus megguyur Kota Depok, Jawa Barat sejak awal Oktober 2017.

Kepala Sat Sabhara Polresta Depok Komisaris Polisi Subandi menjelaskan tim dan posko tersebut dibentuk menurut arahan Polda Metro Jaya. Pihaknya menyiapkan perahu cano dan kayak agar bisa mengevakuasi korban yang terkena banjir.

"Untuk pemetaan sudah kami lakukan. Wilayah Cimangis itu ada Pondok duta dan Bukit Cengkeh. Kalau longsor adanya di daerah Limo. Kami siap apabila diminta bantuan oleh Polsek. Jadi warga melapor ke Polsek terlebih dahulu," ujar Kompol Subandi di Mapolresta Depok, Kamis (19/10/2017).

Ia menambahkan, untuk personil dari Polresta Depok sudah disiapkan sebanyak 20 orang dengan dibagi kedalam 3 tim. "Jumlah personil kami siapkan ada 20. Ada 3 tim jadi 7 personil. Artinya siaga, dari Polsek terus ke Posko banjir. Untuk evakuasi, tergantung medannya sulit atau tidak, kami belum bisa menentukan," katanya.

Selain itu, ia menanggapi kabar bahwa Perumahan Pondok Duta, Kota Depok, banjir sepinggang orang dewasa, Rabu (18/10/2017) malam. Menurutnya, pihaknya telah menangani hal tersebut untuk menurunkan tingginya volume air. Meningat, hingga pagi tadi volume air masih tinggi sekitar dengkul orang dewasa.

"Semalam itu memang sudah dapat laporan, memang informasinya seperti itu. Kami standby, sementata sudah ditangani," tandasnya.