Depok > Laporan Utama

Polresta Depok Libatkan Direktorat Cyber Ungkap Video Mesum Alumni UI

Kamis, 26 Oktober 2017 20:41 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Wildan Kusuma

ilustrasi video mesum
ilustrasi video mesum.
Foto : istimewa

Share this








Polrestas Depok terus berkoordinasi dengan Direktorat Cyber Polda maupun Mabes Polri dalam mengungap kasus video mesum yang diduga pelakunya alumni UI.

DEPOK – Viral video mesum diduga diperankan alumni Universitas Indonesia terus diselidiki aparat kepolisian. Kepala Satreskrim Polresta Depok Komisaris Polisi Putu Kholis Aryana menyebutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Direktorat Cyber Polda dan Polri guna mengungkap kasus tersebut.

"Kami masih berkordinasi lisan secara aktif dengan Humas UI. Selain itu, kami juga aktif berkordinasi dengan Direktorat Cyber baik yang di Polda maupun Mabes Polri untuk mendapatkan data-data yang spesifik," ujarnya di Mapolresta Depok, Kamis (26/10/2017).

Selain itu, penyidik masih mencari tahu keberadaan alumni UI, HA, untuk diperiksa ke Mapolresta Depok. Menurut Putu, pihaknya ingin mengklarifikasi kepada HA terkait video tersebut.

"Saat ini masih kami cari tahu keberadaan yang bersangkutan, nanti akan kami panggil untuk mengklarifikasi peristiwa tersebut. Kami masih cari, mohon maaf belum bisa kami share untuk keberadaannya. Kami belum bisa memberikan kesimpulan, kami masih mempelajari, adapun hasilnya yang sudah kami dapatkan sifatnya masih hasil sebagian," katanya.

Ia menambahkan, mengenai akun Instagram milik HA, menurutnya belum bisa dipercaya. Hal tersebut karena akun milik HA sebagian besar bukan milik akun pribadi HA.

"Setelah kami mendapat gambaran detail tentang kecocokan tentang akun Instagram tersebut tentang video pelaku. Dari hasil penyelidikan, akun tersebut ternyata memiliki kesamaan nama di akun lain, apakah ini merupakan fake (palsu) akun atau resmi ini masih kami dalami," katanya.