Depok > Laporan Utama

Polisi Minta Pendapat Saksi Ahli di Kasus Penipuan Kontak Kangen Band

Kamis, 12 Oktober 2017 16:53 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Kangen Band
Kangen Band melaporkan dugaan penipuan kontrak kerja sama dengan label TA Pro.
Foto : istimewa

Share this








Selain memanggil saksi-saksi, Kepolisian Resort Kota Depok akan meminta pendapat dari saksi ahli terkait kasus kasus penipuan kontak kerja sama kangen band

DEPOK - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana menjelaskan usai memeriksa para saksi, pihaknya akan memanggil saksi ahli terkait kasus dugaan penipuan kontrak kerja sama label TA Pro dengan Kangen Band.

“Kami masih periksa saksi dari pihak pelapor, kalau dari terduga terlapor belum kami periksa karena masih ada yang harus diselidiki. Kalau dimungkinkan kita akan panggil saksi ahli,” kata Putu Kholis Aryana di Mapolresta Depok, Kamis (12/10/2017). 

“Itu nanti, setelah kita ambil kesimpulan dari sejumlah saksi yang kami periksa, baik itu dari pelapor maupun terduga terlapor,” tambahnya. 

Pihaknya berjanji akan terus mendalami kasus tersebut. Tim Kriminal Khusus dari Polresta Depok masih terus bekerja menyelidiki kasus tersebut.

“Segera setelah ada perkembangan akan kami sampaikan, saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh teman-teman dari Unit Krimsus,” terang Putu Kholis Aryana.

Semetara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kota Depok AKP Sutrisno mengatakan kasus dugaan penipuan terhadap Kangen Band telah ditangani polisi. 

Penyidikan akan dilakukan untuk meminta keterangan dari pelapor, terlapor, dan saksi. “Saat ini pelapor sedang menjalani BAP,” katanya.

Menurut Sutrisno, kasus Kangen Band ini dikenakan pasal 372 dan 378 KUHP terkait dengan penipuan dan penggelapan. “Ancaman hukuman empat tahun penjara,” ujarnya.