Depok > Laporan Utama

PLN Depok Luncurkan SPLU di Kampung Kita Depok

Minggu, 10 September 2017 16:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : depok.go.id

Pemasangan SPLU oleh PLN Area Depok
Manajer PLN Area Depok, Juli Sasmiharto (Kedua Kiri) usai menjelaskan cara penggunaan SPLU (Foto : Diskominfo Kota Depok)
Foto : istimewa

Share this








PLN Area Depok meluncurkan Stasiun Penyedia Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Basecamp Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) di Jalan Margonda Raya.

DEPOK - PLN Area Depok punya cara untuk memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan aliran listrik khususnya pedagang. Salah satunya, meluncurkan satu Stasiun Penyedia Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Basecamp Komunitas Kampung Kita Depok (K3D).

Menurut Manajer PLN Area Depok Juli Sasmiharto, SPLU merupakan produk baru yang dikeluarkan oleh PLN. Produk ini memang dikhususkan untuk para pedagang atau UMKM di Kota Depok. 

“SPLU harus dipasang ditempat yang berizin oleh pemerintah daerah. Masyarakat juga bisa memohon dipasangkan SPLU. Namun tidak untuk individu harus demi kepentingan bersama. Diharapkan SPLU dapat membantu perekonomian  pedagang di Kota Depok. SPLU yang dipasang terdapat empat sisi dengan kapasitas 5.500 watt,” kata Juli seperti dikutip dari depok.go.id.

Sementara itu, Pendiri Komunitas Kampung Kita Sungkowo Pudjodinomo mengatakan, adanya SPLU ini menjadi solusi dari kesulitan yang selama ini dialami. Salah satunya adanya keterbatasan akses listrik di lingkungannya. 

‘’Sekarang di wilayah K3D ada aliran listrik dari PLN dan lokasinya resmi karena Pertamina mengizinkan komunitas untuk menggunakannya,” jelasnya.

Juli menambahkan pemberian SPLU ini merupakan upaya PLN membantu masyarakat untuk mendapatkan akses listrik dengan mudah. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagu mengeluarkan biaya pemasangan listrik baru dan cukup dengan mengisi token listrik.