Depok > Laporan Utama

Pengacara Ahok Siap Ajukan Penangguhan Penahanan

Selasa, 16 Mei 2017 11:50 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

depok
I Wayan Sudirta
Foto : istimewa

Share this








Tim pengacara Ahok tunggu pemeriksaan berkas perkara banding dari PN untuk dilanjutkan ke proses penangguhan penahanan.

DEPOK - Penahanan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menuai kontroversi. Salah satu pengacara Ahok, I Wayan Sudirta menjelaskan pihak telah menyiapkan berkas penangguhan penahanan.

"Begini. Kalau tidak hari ini atau besok kalau sudah ada surat pemberitahuan resmi tertulis dari PN (pengadilan negeri), untuk membaca berkas, kami langsung ke PT (pengadilan tinggi).  ini Mas Teguh, Pak Sirra, saya, Bang Riko sudah menyiapkan semua memori bandingnya sudah siap," ujar Wayan kepada wartawan di Mako Brimob, Kelapa 2, Depok, Selasa (16/5/2017).

Selain itu, Wayan mengungkapkan pihaknya tengah menunggu kejelasan dari PN mengenai berkas penangguhan. Hal tersebut untuk dicocokan dengan berkas yang dimiliki pengacara Ahok.

"Kan harus tetep membaca berkas supaya cocok engga data-data yang kami miliki. begitu cocok tidak ada masalah, langsung banding dimasukkan. mudah-mudahan hari ini juga kami bisa ke PT. Oleh karena itu clear ya. Bukan kami yang ditunggu, tapi kami yang menunggu berkas dari PN untuk inzage," katanya.

Baca juga : Relawan Ahok Gelar Aksi Tutup Mulut di Depan Mako Brimob

Menurut Wayan, memori banding menjadi hal yang penting saat ini. Mengingat, penangguhan penahanan bisa dilakukan melalui memori banding yang telah dikumpulkan pihak kuasa hukum suami Veronica Tan tersebut.

"Isinya banyak ada 17 tambah 5, 22, belum lagi yang masuk sampai sore ini. Ya soal memori banding, penahanan terutama penahanan. karena yang menarik sekarangn kan soal penahanan ya. soal memori banding biar dijelaskan pak teguh," katanya.

Seperti diketahui, Ahok dikungjungi ketiga pengacaranya yaitu, I Wayan Sudirta, Teguh Samudra, Sirra Prayuna. Selain itu PLT Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat pun mendatangi Ahok di Mako Brimob hari ini.