Depok > Laporan Utama

Pelaku Usaha Depok Diminta Wujudkan Kota Ramah Anak

Rabu, 15 Maret 2017 09:20 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Ilustrasi kekerasan pada anak
Foto : istimewa

Share this








Pemkot Depok bekerja sama dengan para pelaku usaha untuk mendukung percepatan Depok menjadi kota layak anak.

DEPOK  - Para pelaku usaha di Kota Depok telah melakukan penandatanganan komitmen bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendukung kota layak anak. Wali Kota Depok, Mohammad Idris menngharapkan adanya kerja sama ini, pelaku usaha diharapkan dapat turut serta membantu Depok dalam pemenuhan hak anak.

“Dukungan dari sejumlah pelaku usaha di Kota Depok, sangat dibutuhkan, baik dalam penyediaan sarana dan prasarana maupun upaya pengembangan program layak anak. Semua program itu dilakukan, agar anak dapat langsung merasakan manfaatnya secara positif,” tuturnya, Selasa (14/3/2017).

Baca juga : Kembangkan UMKM, Disperindag Depok Siapkan 200 Kios

Idris menyebutkan, komitmen yang ditandatangani pelaku usaha yaitu, untuk berperan aktif dalam pengembangan kota layak anak di Kota Depok. Adapun komitmen yang diberikan perusahaan seperti, menyediakan pojok ASI, menyediakan ruang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), serta tidak mempekerjakan anak usia di bawah 18 tahun.

Pemkot Depok juga berkomitmen untuk menyukseskan program pemenuhan 31 hak anak, serta turut membantu menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung program layak anak di Kota Depok. “Pemerintah punya fasilitas dan program, namun membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Semoga kerja sama ini dapat berjalan maksimal,” kata Idris.