Depok > Laporan Utama

Pelajar Kota Depok Pemenang OSN, Akan Ikuti Olimpiade di India

Senin, 17 Juli 2017 18:21 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter :

SMPN 2 Kota Depok.
SMPN 2 Kota Depok raih juara matematika.
Foto : istimewa

Share this








Kanaya Padma Yudewo memenangkan OSN dibidang matematika tingkat SMP, dan akan mengikuti lomba olimpiade tingkat internasional di India pada Oktober nanti.

DEPOK - Kanaya Padma Yudewo (12) pelajar SMP Negeri 2 Kota Depok yang meraih medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) dibidang matematika tingkat SMP di Riau akan mengikuti Olimpiade Tingkat Internasional di India.

Menurut Sumarno, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Depok, Kanaya akan terbang ke Indoa pada bulan oktober 2017. “Pelajar yang meraih penghargaan di OSN 2017 tersebut, nanti akan mengikuti seleksi berikutnya untuk mengikuti Olimpiade Tingkat Internasional di India bulan Oktober mendatang,” kata Sumarno, Senin (17/7/2017).

Sumarno mengungkapkan jika sosok Kanaya ini akan menjadi aset bagi kota Depok ke depannya. Namun, butuh dukungan dan sinergitas pembinaan dari sekolah dan orang tua agar pelajar tersebut terus berprestasi.

Untuk diketahui, sebelum berjaya di OSN Pekanbaru, Riau, kemarin, Kanaya juga sudah pernah mewakili Kota Depok untuk mengikuti lomba di ajang IMS (International Matematic Contest) yang diselengarakan di Singapura, serta International Matematic Competition (IMC) di Thailand dan China.

Baca juga : Pelajar Kota Depok Dapatkan Emas dan Perunggu di OSN tingkat SMP