Depok > Laporan Utama

Pasar Kemiri Muka Depok Akan Digusur Setelah Lebaran

Jumat, 19 Mei 2017 15:42 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

Ilustrasi Pasar Kemiri Muka, Depok
Ilustrasi Pasar Kemiri Muka, Depok
Foto : istimewa

Share this








Wakil Wali Kota menilai pengosongan Pasar Kemiri Muka di Bulan Ramadan terlalu cepat.

DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sampai saat ini masih berusaha mempertahankan Pasar Tradisional Kemiri Muka yang telah dimenangkan PT Petamburan Jaya Raya dalam kasus sengketa lahan. Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna meminta agar pengosongan pasar tersebut diberikan penangguhan.

Sebelumnya, diketahui PT Petamburan meminta agar Pasar Kemirimuka dikosongkan pada Kamis, (18/5/2017) kemarin. Namun, menurut Pradi karena menjelang puasa dan hari raya Idul Fitri salah satu pasar tradisional di Depok tersebut masih dipetahankan.

"Ya ini memang persoalan kami, bersama teman-teman pedagang. Kami rapat dengan Kajari, Wali Kota, Kapolres dan Dandim, ada beberapa hal yang berkaitan dengan Ramadan dan Pasar Kemiri," ujar Pradi kepada infonitas.com, Kamis (18/5/2017) kemarin.

Menurut Pradi, pengosongan Pasar Kemiri dalam waktu dekat, dianggap terlalu cepat dan tidak berpihak kepada para pedagang.

Baca juga : Ramayana Pasar Minggu Kebakaran

"Memang pasar kemiri ini di PN sudah selesai, artinya memang harus dikosongkan. Namun, kami meminta ini hendaknya ditangguhkan, diberikan Waktu karena ini kan menjelang bulan ramadhan, mereka kan butuh mencari nafkah, mereka kan butuh persiapan Idul Fitri, gak mungkin kan kita maen langsung gusur, ya gak bisa lah hati kita gitu," katanya.

Seperti diketahui, perebutan sengketa lahan Pasar Kemiri memang telah lama terjadi pada daat kepemimpinan Walikota Nur Mahmudi. Melalui proses panjang, akhirnya PT Petamburan memenangkan sengketa lahan tersebut.

"Kesepakatannya, kami minta setelah hari raya baru bisa dilaksanakan," tukasnya.