Depok > Laporan Utama

Parkir Liar di Jalan Raya Margonda Depok di Denda Rp500 Ribu

Kamis, 10 Agustus 2017 18:50 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

Penindakan parkir liar oleh kepolisian.
Penindakan parkir liar oleh kepolisian.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Parkir liar di Jalan Margonda Depok melanggar pasal 287 ayat 3 bisa dikenakan denda yangg tertinggi Rp500 ribu, dan kurunhan 1 bulan.

DEPOK - Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok Komisaris Polisi Sutomo menjelaskan, sosialisasi steril kendaraan yang parkir liar di Jalan Raya Margonda Depok tinggal 3 hari lagi. Jika masih terlihat kendaraan yang parkir di bahu jalan atau trotoar, pihak Satlantas Polresta Depok akan melakukan penilangan.

"Waktunya kasih tempo sampai 3 hari lagi. Artinya 3 hari kedepan akan ditindak tegas," ujar Kompol Sutomo kepada wartawan usai melakukan sosialisasi di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/8/2017).

Ia menambahkan, bagi kendaraan roda empat atau roda dua, terutama pengendara ojek dan taxi online akan dikenakan pasal 287 ayat 3 jika melakukan parkir sembarangan.

"Kalau ini memang tidak menghimbaukan, kita akan tindak dengan penilangan. Karena dia melanggar pasal 287 ayat 3 yaitu bisa dikenakan denda yang tertinggi Rp500 ribu, dan kurunhan 1 bulan", katanya.

Menurutnya, sosialisasi tersebut dilakukan untuk memyadarkan masyarakat bahwa pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Sosialisasi ini kita Sudah sebulan, cukup memberi ruang supaya masyarakat sadar, khususnya motor-motor yang parkir di bahu jalan, supaya tidak berbuat atau parkir lagi, kalau memang masih parkir lagi, kita akan tindak penilangan," tandasnya.