Depok > Laporan Utama

Ojek Online Dilarang Mangkal di Jalan Margonda, Depok

Rabu, 09 Agustus 2017 14:38 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wildan Kusuma

Ilustrasi ojek online.
Ilustrasi ojek online.
Foto : istimewa

Share this








Keberadaan ojek online yang berhenti atau menunggu penumpang di jalan raya sudah sangat menganggu kelancaran lalu lintas.

DEPOK - Maraknya para pengendara ojek online yang berhenti atau menunggu penumpang di Jalan Raya Margonda dinilai sudah melanggar ketertiban lalu lintas. Hal tersebut membuat aparat Polresta Depok melakukan pelarangan objek online untuk mangkal di Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat.

Seperti diketahui, keberadaan ojek online sudah membeludak di sepanjang Jalan Raya Margonda. Tak sedikit ojek online yang parkir kendaraannya di pinggir jalan hingga memicu kemacetan.

"Polresta Depok melakukan imbauan kepada masyarakat khususnya ojek online untuk tidak berhenti atau menunggu penumpang di jalan raya khususnya Jalan Margonda Raya, hal ini dilakukan karena keberadaan ojek online yang berhenti atau menunggu penumpang di jalan raya sudah sangat menganggu kelancaran lalu lintas," ujar Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus dalam rilis yang diterima infonitas.com, Rabu (9/8/2017).

Ia menambahkan, keputusa tersebut sudah ditetapkan untuk menciptakan situasi dan kondisi aman dalam berlalu lintas di Kota Depok.

"Dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan tugas Polri selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, menegakan hukum dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Depok," katanya.