Depok > Laporan Utama

Nekat, Wanita Selundupkan Ponsel Lewat Pembalut di Rutan Cilodong

Minggu, 22 Oktober 2017 22:55 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Rutan Cilodong Depok
Ilustrasi: Rutan Cilodong Depok. (Foto: depokrayanews.com)
Foto : istimewa

Share this








Wanita berinisial S nekat menyelundupkan ponsel lewat pembalut untuk suaminya yang berada di Rutan Cilodong, Depok

DEPOK- Dengan dalih memakai pembalut di kemaluannya, wanita yang berinisial S ini berniat ingin menyelundupkan telepon selular (ponsel) ke suaminya di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Cilodong, Depok. Namun, aksi nekat tersebut berhasil diketahui petugas keamanan Rutan Cilodong.

Kepala Rutan Kelas IIB Depok, Sohibur Rachman mengatakan, percobaan penyelundupan itu terjadi pada Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu salah satu pembesuk yaitu S hendak menemui A, suaminya. Saat itu S sudah mendaftar di buku tamu dan hendak masuk bersama anaknya yang masih kecil

"Namun ketika diperiksa dia kedapatan menyimpan ponsel di pembalut yang dipakainya," ujarnya, Minggu (22/10/2017).

Modus S terbilang nekat karena dia memanfaatkan kondisinya yang sedang datang bulan dengan menyelipkan ponsel dipembalut yang digunakannya. S sempat berkelit kalau dirinya sedang menstruasi ketika ingin diperiksa. Namun petugas tetap menjalankan pemeriksaan sesuai prosedur.

"Kalau tidak teliti seperti ini bisa jadi dia lolos memasukkan ponsel ke dalam. Tapi karena petugas kami teliti maka tiap pembesuk diperiksa detil per detilnya," paparnya.

Akhirnya, petugas Rutan akhirnya mendapati ponsel yang menempel di bagian kemaluannya. Dia diminta untuk mengeluarkan ponsel yang diselipkan dalam pembalut yang berlumur darah tersebut.

"Ponselnya menempel di tubuhnya. Dia memang sedang menstruasi. Ponselnya ditempel dipembalut dan dipakai," tuturnya.