Depok > Laporan Utama

Nekat, Sepasang Remaja di Depok Curi Motor Teman Untuk Kebutuhan Hidup

Senin, 11 September 2017 19:40 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

 Ilustrasi pencurian motor.
Ilustrasi pencurian motor.
Foto : istimewa

Share this








Sepasang pemuda mencuri motor temannya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mereka melakukannya saat bersilahturahmi ke rumah temannya tersebut.

DEPOK - Niat ingin bersilaturahmi untuk bertemu teman malah berubah menjadi bencana. Pasalnya, sepasang remaja berinisial Andika Rizki (21) dan Siska (20) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya usai mencuri motor milik temannya, Diana.

Awalnya, kedua tersangka tersebut sedang bermain ke rumah temannya, di Jalan Bineka III Nomor 30 RT 010 RW 09, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/9/2017) malam. Dengan modus ingin meminjam pakaian, tersangka Siska sengaja mengambil kunci motor milik korban di dalam kamar.

"Diketahui sekira pukul 22.00 WIB, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP. Jadi tersangka Siska memberikan kunci motor korban kepada Andika untuk dibawa," ujar Kapolsek Cimanggis Komisaris Sunarto, dalam rilis yang diterima infonitas.com, Senin (11/9/2017).

Ia mengungkapkan motor tersebut langsung dibawa Andika, untuk dijual. Namun, pihak kepolisian berhasil mengagalkannya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta. Dari TKP, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Mio dengan nomor polisi B 6425 SSQ.

"Pelaku terpaksa mengambil sepeda motor korban karena terdesak tdk punya uang untuk kebutuhan sehari hari," tandasnya.