Depok > Laporan Utama

Motor Begal Bersenjata Api Disita Warga Pekapuran Depok

Selasa, 10 Oktober 2017 17:55 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Begal motor
Ilustrasi: Begal motor. (Foto: liputan6.com)
Foto : istimewa

Share this








Meski berhasil kabur dan membawa motor curiannya, motor yang diduga milik begal bersenjata api berjasil disita warga di Pekapuran Depok.

DEPOK – Warga di Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok berhasil menyita satu unit motor yang diduga milik begal bersenjata api, Selasa (10/10/2017). Meski berhasil membawa kabur satu unit motor, kendaraan motor Honda Beat yang disita warga itu langsung diamankan warga.

Saat kejadian, warga sudah menghadang dua orang pelaku yang berhasil menggondol motor milik Somad, Petugas Keamanan SDN Suka Tani 7, Tapos, Depok, Jawa Barat. Namun, pelaku yang mencuri motor di halaman sekolah tersebut sempat menembakan senjata api ke udara. Hal tersebut jelas membuat warga panik dan menjauhi pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian  terjadi di halaman Parkir SDN Suka Tani 7 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos sekitar pukul 11.00 WIB siang. Pelaku sempat kepergok warga dan akhirnya baku hantam dengan warga sebelum mereka meletupkan senjatanya.

Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto mengatakan berdasarkan keterangan sementara korban pada saat kejadian sedang bertugas jaga disuruh guru untuk keluar beli minuman. "Setelah balik, dia melihat motornya  dibawa pelaku ke jalanan. Saat itu korban melihat motornya dibawa kabur pelaku," katanya.

Dia menambahkan pelaku sempat diteriaki maling. Teman pelaku yang bertugas mengintai di depan sekolah akhirnya meninggalkan motornya yang kemudian disita warga. "Dari beberapa meter dari sekolah ada warga yang mencoba menangkap pelaku sampe motor nya oleng,” jelas Sunarto.

“Setelah itu pelaku yang dibonceng melepaskan tembakan sekali ke udara sambil menodongkan pistol dan warga mundur. Pistol yang digunakan pelaku diduga jenis revolver rakitan. Lantaran saat petugas kita melakukan olah TKP tidak ditemukan slongsong peluru,” tambahnya.

Dalam peristiwa tersebut pelaku tidak hanya meninggalkan motor Honda Beat biru strip putih di lokasi, namun satu buah HP merek Hicore terjatuh di jalan. “Barang bukti pelaku yang tertinggal di jalan sudah kita amankan dan dalam penyelidikan,” ungkap Sunarto.

Untuk ciri-ciri pelaku, lanjut Kapolsek, dari keterangan korban usia sekitar rata-rata 20 tahun, badan kecil. “Masih kita dalami ada kemungkinan modus yang sama dengan kejadian pencurian lain yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cimanggis dan Polresta Depok," terangnya.