Depok > Laporan Utama

Kelurahan Bojong Pondok Terong Budayakan PHBS

Senin, 17 Juli 2017 13:43 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Foto : istimewa

Share this








Penataan lingkungan Kelurahan Bojong Pondok Terong dilakukan sejak tahun 2015, sehingga tak heran di sana PHBS sudah menjadi budaya.

CIPAYUNG - Warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, kecamatan Cipayung sudah mengaplikasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Menurut Lurah Bojong Pondok Terong, Bachtiar Itu semua berkat pembinaan dan pemahaman yang diberikan kepada 30 Kepala Keluarga (KK) yang sudah dilakukan sejak 2015, sehingga tak heran saat ini PHBS sudah membudaya di kelurahan tersebut.

“Ini merupakan salah satu upaya kita membiasakan PHBS kepada warga. Kalau dahulu masih banyak warga yang buang air besar tidak pada tempatnya, saat ini alhamdulillah sudah tidak ada lagi. Kita bina 30 KK yang ada di kelurahan Bojong Pondok Terong,” ujar Lurah Bojong Pondok Terong Bachtiar, di Kantor Kecamatan Cipayung, Minggu (16/07/2017) kemarin.

Menurutnya sebanyak empat RW yaitu RW 9, 10,11,12 ditata seperti perbaikan drainase, perawatan situ, serta melakukan kerja bakti merapikan selokan yang tersumbat.

“Tidak hanya itu, kita juga membuka akses jalan yang sempat tertutup oleh padatnya rumah penduduk. Kita juga menjaga situ agar tidak tercemar. Semua dilakukan agar tercipta lingkungan yang rapi dan tidak kumuh,” tambahnya.

Bachtiar berharap, warga bisa mempertahankan budaya PHBS dan lingkungan yang sudah tertata rapi.

“Mudah-mudahan warga bisa menjaga dan merawat lingkungan demi terwujudnya Depok yang unggul, nyaman dan religius sesuai visi Kota Depok,” tutupnya.