Depok > Laporan Utama

Karutan Cilodong Depok Tangkap Narapidana Pakai Sabu di Dalam Sel

Kamis, 10 Agustus 2017 10:03 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wildan Kusuma

Karutan Kelas II B Cilodong, Depok, Sohibur Rachman menangkap satu orang narapidana yang kedapatan memakai Narkoba jenis sabu.
Karutan Kelas II B Cilodong, Depok, Sohibur Rachman menangkap satu orang narapidana yang kedapatan memakai Narkoba jenis sabu.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Narapidana bernama Robiansyah memakai Narkoba jenis sabu di dalam sel, Rutan Cilodong, Depok.

DEPOK - Kasus peredaran Narkoba di dalam sel kembali terungkap di Rumah Tahanan Kelas II B, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Kali ini, Kepala Rutan Kelas II B Cilodong, Depok, Sohibur Rachman menangkap satu orang narapidana yang kedapatan memakai Narkoba jenis sabu di dalam sel.

Pelaku bernama Robiansyah berstatus terpidana Narkoba yang tengah menjalani hukuman 5 tahun 6 bulan penjara. Lelaki berusia 27 tahun tersebut terpaksa harus kembali berurusan dengan penegak hukum lantaran kedapatan menyimpan sabu seberat 0,3 gram. 

"Ya ini kan operasi internal kami yang memang dilaksanakan secara periodik. Sesuai dengan SOP dalam sebulan 4 kali melakukan penggeledahan. Ini minggu kedua, tadi mulai pukul 18.30 WIB,” ujarnya, Rabu (9/8/2017) malam.

Dia menjelaskan, masuknya barang haram tersebut merupakan pemberian dari pengunjung kepada pelaku. Bahkan, sabu tersebut sudah sempat dipakai pelaku. 

"Dari hasil kegiatan ini kita dapatkan indikasi narkoba, tapi tidak banyak, kurang lebih sekitar 0,3 gram bruto. Barangnya dibungkus rokok lewat pengunjung. Posisinya di kamar, barang itu dikamar,  kami informasi masuk sore, lewat pengunjung. Pas barang itu belum habis kami udah dapat. Sempat dipakai tadi, kami laksanakan tes urin dan hasilnya positif," katanya.

Sementara itu, pelaku mengaku baru pertama kali memasukan sabu ke dalam Rutan. Dia mendapatkan barang tersebut dari kawannya. "Baru sekali. Ini barang buat dipake aja," ucapnya.