Depok > Laporan Utama

Jelang Lebaran, Curanmor Semakin Marak di Depok

Jumat, 16 Juni 2017 19:49 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

 Ilustrasi pencurian motor.
Ilustrasi pencurian motor.
Foto : istimewa

Share this








Menjelang lebaran , curanmor semakin marak di Kota Depok. Salah satunya menimpa Komplek Deppen, dalam kurun waktu satu minggu, empat buah kendaraan raib.

DEPOK – Jelang lebaran, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin marak terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Sebanyak empat kendaraan  raib digondol maling dalam kurun waktu satu minggu di Komplek Deppen (HBTB), Kelurahan Sukatani, Kecamatan Cimanggis, Depok.

"Ada empat kendaraan yang hilang. Tiga unit yang roda dua di RW 11 dan satu unit roda empat bermerek Pajero Sport di RW 10," ujar Humas RW 11 perumahan, Akmal Nasution, saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2017) kemarin.

Akmal mengatakan, kasus pencurian kendaraan memang belakangan seringkali terjadi di lingkungannya. Bahkan, kawanan pencuri ada yang melengkapi dengan senjata api.

"Kejadiannya waktu itu siang hari. Tukang lagi kerja didatangi dua orang tidak dikenal. Dia terang-terangan merampas sepeda motor (milik tukang). Mereka (kawanan pencuri) menodong pistol," ucap Akmal.

Tidak hanya kendaraan roda dua. Baru-baru ini warga yang tinggal di RW 10. Blok W No. 4. Sulthan kehilangan Mitsubishi Pajero Sport saat sedang parkir di garasi rumahnya.

"Kalau ini kemarin. Kejadiannya sekitar pukul 05:00 WIB. Ini baru di RW saya. Belum lagi lingkungan RW lain. Komplek Deppen terbagi menjadi 5 RW," tutur Akmal.

Sementara untuk di RWnya, dia mengaku setiap kasus pencurian yang dialami warganya pasti dilaporkan ke Polsek Cimanggis.

"Kami selalu melapor ke Polsek Cimanggis (bahwa terjadi pencurian di wilayah kami)," tegas Akmal.