Depok > Laporan Utama

Jelang Lebaran, Aparat Tingkatkan Operasi Cipta Kondisi

Sabtu, 17 Juni 2017 19:48 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Ilustrasi Kejahatan
Ilustrasi Kejahatan
Foto :

Share this








Tingginya angka kriminalitas menjelang lebaran, Aparat meningkatkan operasi cipta kondisi untuk menjaga ketertiban dan keamanan

DEPOK - Memasuki pekan ketiga bulan suci Ramadan, Polresta Depok akan meningkatkan operasi cipta kondisi menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H.

Kepala Bagian Operasi Polresta Depok, Komisaris Agus Widodo menjelaskan, hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang lebaran.

Seperti diketahui, tindak kriminal menjelang lebaran kerap terjadi khususnya di wilayah Depok. Untuk menjaga rasa aman bagi warga, operasi ini dilakukan dengan melibatkan Tim Jaguar, Sabhara, Satlantas, dan Brimob Polda Metro Jaya.

“Kami amankan semuanya. Operasi ini menindaklanjuti instruksi Kapolda Metro Jaya, bahwa di dalam mengamankan Idul Fitri, buat situasi yang kondusif. Penekanan beliau, laksanakan opeprasi preman, siapaun yang berpotensi menggangu gangguan keamanan harus diamankan, agar masyarakat bisa aman dan nyaman saat berlebaran,” jelas Agus di Mapolresta Depok, Sabtu (17/6/2017) dini hari.

Selain itu, Agus menambahkan, operasi serupa akan terus dilakukan hingga pasca Idul Fitri mendatang. Hal ini diyakini agar tingkat kriminal di Kota Depok bisa berkurang.

“Sebelumnya memang sudah rutin.Tapi dalam menyambut hari raya ini lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Dalam peningkatan operasi cipta kondisi Idul Fitri yang pertama ini, Polresta Depok bersama seluruh jajaran yang terlibat akan menyisir lokasi yang rawan kejahatan di Depok.