Depok > Laporan Utama

Ini Pernyataan Humas Polresta Depok Terkait Penemuan Bayi

Selasa, 12 September 2017 18:54 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Bayi yang ditemukan di depan ruang P3K Gereja Santo Markus, Jalan Kerinci Raya, RT 008 RW 10, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (12/9/2017).
Bayi yang ditemukan di depan ruang P3K Gereja Santo Markus, Jalan Kerinci Raya, RT 008 RW 10, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (12/9/2017).
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno memberikan pernyataan terkait penemuan bayi di depan Gereja Santo Markus, oleh petugas keamanan setempat.

DEPOK - Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno menbenarkan adanya penemuan bayi di depan ruang P3K Gereja Santo Markus, Jalan Kerinci Raya, RT 008 RW 10, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh saksi yang bertugas sebagai petugas keamanan setempat. Saat akan pulang ke rumah, saksi menemukan bungkusan jaket training warna abu-abu tua di depan ruang P3K gereja.

"Saksi melihat bungkusan tersebut dan terlihat ada seorang bayi lalu saksi memberitahukan kepada jemaat yang pada saat itu akan melaksanakan kebaktian,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menambahkan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diperkirakan baru berusia 4 hari. Setelah itu, bayi dibawa oleh salah satu jemaat, Rosintan, dikenal sebagai dokter sekaligus pemilik Rumah Sakit Sumber Bahagia, Depok.

Bayi tersebut pun dibawa untuk mendapat penanganan pertama sebelum akhirnya dilaporkan ke polisi. “Alhamdulillah, kondisinya sehat. Kasusnya sedang dikembangkan oleh Unit PPA Polresta Depok," katanya.