Depok > Laporan Utama

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Peduli Kanker Serviks dan Payudara

Kamis, 12 Oktober 2017 19:05 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Peduli Kanker Serviks dan Payudara
Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Peduli Kanker Serviks dan Payudara di halaman Kantor Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kota Depok.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Depok menggelar bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit kanker serviks dan payudara.

DEPOK - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Depok  menggelar kegiatan bakti sosial deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara di halaman Kantor Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinkes Kota Depok ini merupakan langkah untuk mewujudkan wanita Indonesia bebas dari penyakit kanker leher rahim (serviks) dan payudara. Salah satu kegiatannya adalah pemeriksaan Inspeksi Visual Asetat (IVA).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok Sufari mengatakan bakti sosial berupa deteksi dini ini digelar dalam rangka hari bebas kanker serviks dan payudara yang diprogramkan oleh Kejaksaan Agung RI.

"Kami di daerah dalam rangka mensukseskan bulan peduli kanker serviks dan kanker payudara internasional yang jatuh pada bulan Oktober ini," katanya.

Sufari berharap kegiatan yang diselenggarakan Adhyaksa Darmakarini Kejari Kota Depok ini bisa membantu memperkecil risiko kanker serviks dan kanker payudara pada wanita khususnya di Kota Depok.

"Melalui kegiatan deteksi dini yang kita selenggarakan hari ini, peserta sudah lebih dari 200 orang. Bukan hanya untuk Adhyaksa Dharmakarini saja, termasuk masyarakat khususnya wanita sekitar di Kota Depok kita sampaikan, diajak untuk melakukan deteksi dini, semua kita libatkan," tuturnya.